Ratusan Personel Polrestabes Surabaya Naik Pangkat Setingkat Lebih Tinggi

oleh -

sergap TKP – SURABAYA

Sebanyak 357 personel Polrestabes Surabaya naik pangkat setingkat lebih tinggi per 1 Januari 2021. Proses kenaikan pangkat tersebut digelar dalam upacara korps rapor kenaikan pangkat.

“Sebanyak 357 personel hari ini diberikan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi,” ucap Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Jhonny Edison Isir di Mapolrestabes Surabaya, Rabu (6/1/2021).

Kenaikan ini dijelaskan oleh Kombes Isir sebagai wujud komitmen Polri dalam pemberian reward kepada personel yang telah mengabdi dan memberikan dedikasinya pada Korps Bhayangkara.

Untuk itu peraih penghargaan Adhi Makayasa tersebut berharap seluruh personelnya tetap amanah dalam menjalankan tugas dan kewajibannya sebagai pelayan, pengayom dan pelindung masyarakat.

“Kenaikan pangkat hendaknya dapat disikapi dengan penuh wujud syukur, bahwa semakin tinggi pangkat dan jabatan, maka akan semakin besar pula tanggung jawab dan amanah yang saudara emban,” ungkapnya.

Dengan adanya kenaikan pangkat ini Isir juga berharap personel yang pangkatnya telah naik tersebut bisa menjadi teladan bagi personel lainnya. Sehingga bisa menginspirasi para personel lainnya.

“Untuk itu pada kesempatan ini, kepada personel yang dianugerahi kenaikan pangkat pengabdian, saya berharap saudara dapat terus hadir menjadi suri tauladan dan motivator bagi seluruh personel Polrestabes Surabaya dan saya juga berharap saudara selalu aktif untuk menjembatani kemitraan Polri dengan masyarakat, khususnya dalam meningkatkan kesadaran dan partisipasi masyarakat dalam memelihara kamtibmas,” pungkasnya.

Adapun dari 357 personel itu di antaranya dari Kompol ke AKBP sebanyak 3 personel, dari AKP ke Kompol 18 personel, dari Iptu ke AKP 12 personel. Kemudian, dari Bripda ke Briptu 23 personel, dari Briptu ke Brigadir 4 personel, dari Brigadir ke Bripka 71 personel, dari Bripka ke Aipda 126 personel, dan dari Aipda ke Aiptu 44 personel, Aiptu ke Ipda 19 personil Serta 14 personil ASN.

Tinggalkan Balasan