Tiga Anggota Komplotan Pelaku Curanmor Diringkus Jatanras Polrestabes Surabaya

oleh -

sergap TKP – SURABAYA

Tiga orang anggota komplotan pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) diringkus petugas Unit Jatanras Satreskrim Polrestabes Surabaya.

Ketiga pelaku tersebut diringkus petugas di
dua lokasi berbeda di Jembatan Suramadu dan di Desa Jedih, Kabupaten Bangkalan, Madura.

Kasubbag Humas Polrestabes Surabaya AKP M. Akhyar menjelaskan ketiga pelaku tersebut yaitu Yulianto (27), Jamaludin (32), dan Moh. Hasin (33) ketiganya merupakan warga asal Bangkalan, Madura.

Penangkapan para tersangka ini bermula setelah para pelaku ini terlibat pencurian
di sebuah rumah di Keputih Timur, Surabaya. Mereka menjebol pagar rumah dan mencongkel kunci motor.

“Anggota yang mendapat laporan masyarakat segera menindak lanjuti laporan dan berhasil mengamankan pelaku di Jembatan Suramadu dan di Desa Jedih, Bangkalan,” kata Akhyar, Selasa (5/1/2021).

Dijelaskan oleh Akhyar, komplotan ini juga telah beraksi di sejumlah lokasi lain seperti di Semampir Selatan dan Manyar Sabrangan Surabaya.

“Dari tangan para pelaku, kami mengamankan tiga unit sepeda motor sebagai barang bukti. Ketiganya motor matic, Honda Beat. Kami mengamankan satu buah kunci T dan empat buah handphone,” pungkasnya.

Saat ini petugas juga tengah memburu satu tersangka lain atas nama Ali. Para tersangka ini dijerat pasal 363 KUHP dengan ancaman pidana penjara paling lama lima tahun.

Tinggalkan Balasan