Tingkatkan Kemampuan, Prajurit Batalyon Infanteri 6 Marinir Latihan Menembak

oleh -

sergap TKP – JAKARTA

Untuk meningkatkan kemampuan menembak, prajurit Batalyon Infanteri 6 Marinir (Yonif 6 Mar) menggelar latihan menembak di lapangan tembak Jusman Puger Kesatrian Marinir Hartono Cilandak, Jakarta Selatan.

“Latihan menembak ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan kemampuan teknik menembak prajurit Yonif 6 Marinir dalam menggunakan senjata perorangan yaitu senapan SS1,” ujar Letda Marinir Khairi Arif selaku tertua latihan menembak tersebut. Selasa (05/01/2021).

Pada kegiatan latihan menembak tersebut, prajurit Yonif 6 Marinir menembak dari jarak 100 m menggunakan 3 sikap yaitu sikap tiarap, duduk, dan berdiri, dimana sebelum pelaksanaan penilaian menembak, setiap prajurit melaksanakan tembakan percobaan untuk menentukan “Zero” senjata mereka masing-masing.

Sementara itu Komandan Batalyon Infanteri 6 Marinir Letkol Marinir Daniel Tarigan menyampaikan bahwa diselenggarakannya latihan menembak ini bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan prajurit dalam bidang menembak khususnya senjata laras panjang.

“Sebagai prajurit, kemampuan menembak merupakan hal mutlak yang harus dimiliki, sehingga latihan menembak ini sangat perlu sekali untuk dilaksanakan secara rutin agar naluri tempur prajurit tetap terjaga meskipun ditengah pandemi Covid-19 saat ini dengan selalu melaksanakan protokol kesehatan,” terang Danyonif 6 Mar.

Tinggalkan Balasan