Untuk Mendeteksi Virus Covid-19, Yonmarhanlan II Padang Laksanakan Rapid Test Antigen

oleh -

sergap TKP – PADANG

Prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) II Padang melaksanakan rapid test antigen yang diselenggatakan di Diskes Lantamal II Padang Sumatera Barat. Senin (04/01/2021).

Rapid test antigen adalah pemeriksaan apus hidung untuk mencari bagian bagian dari tubuh atau lebih spesifik protein kuman/virus.

Rapid antigen akan Positif bila tertangkap materi tubuh dari virus Corona manapun dan tidak bersifat spesifik untuk Covid-19, hasil positif memerlukan tes konfirmasi PCR untuk memastikan. Untuk mendeteksi virus Covid-19, pemeriksaan tes rapid antigen lebih tepat daripada rapid antibodi karena rapid antibodi hanya mendeteksi reaksi tubuh terhadap masuknya virus.

Kegiatan ini juga dibantu oleh Tim kesehatan dari Satgas Covid-19 Diskes Lantamal II dalam rangka selesai pelaksanaan libur bersama Natal, Tahun Baru dan penganti Idul Fitri 1441 H yang bertujuan untuk mendekteksi dan mencegah penyebaran Covid-19 dilingkungan Koprs Marinir.

Kegiatan berlangsung dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, yang meliputi wajib memakai masker, sebelum pelaksanaan mencuci tangan dengan air mengalir menggunakan sabun atau hand sanitizer, pengukuran suhu tubuh, dan menjaga jarak aman.

Tinggalkan Balasan