Warga Kampung Tangguh Semeru Maspati Panen Sawi

oleh -

sergap TKP – SURABAYA

Pandemi Covid-19 sedikit banyak membatasi mobilitas masyarakat untuk beraktivitas di luar ruang terlebih di tempat umum yang berpotensi menimbulkan kerumunan.

Para pekerja dan pelajar juga lebih banyak work from home (WFH) dan pembelajaran daring yang membuat mereka banyak menghabiskan waktu di rumah dan mempunyai cukup waktu luang.

Hal ini dimanfaatkan oleh warga Kampung Tangguh Semeru Maspati gang IV Surabaya yang memiliki ide kreatif dengan menanam tanaman hidroponik. Hal ini dilakukan dengan memanfaatkan bahan bahan bekas berupa kotak sterefoam sebagai media tanam.

Perawatan yang mudah dan membutuhkan keuletan untuk menghasilkan sayuran yang berkualitas dan sega. Hal ini juga cukup membantu perekonomian warga setempat ditengah pandemi.

Hasilnya dari keuletan dan kesabaran warga dalam menanam sayuran di media hidroponik tersebut terwujud dalam beberapa kali panen. Kali ini hasil panennya adalah sayur sawi yang dibagikan ke warga.

Panen tersebut juga bertepatan dengan kunjungan Kanit Binmas Polsek Bubutan Polrestabes Surabaya Ipda Mujiono dan Bhabinkamtibmas Bubutan Bripka Sugeng. Pada kesempatan tersebut Ipda Mujiono memberikan apresiasi para relawan dan kader Kampung Tangguh Semeru Maspati.

Selain itu pihaknya Kepolisian juga terus mengimbau masyarakat untuk membantu pemerintah menekan laju penyebaran Covid-19 dengan tetap mematuhi protokol kesehatan dan menerapkan 3M (Memakai Masker, Mencuci Tangan, dan Menjaga Jarak.

Tinggalkan Balasan