Yonmarhanlan IV Tanjungpinang Bantu Evakuasi Korban Banjir

oleh -

sergap TKP – TANJUNG PINANG

Prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) IV Tanjungpinang dipimpin langsung Danyonmarhanlan IV Letkol Marinir Kemal Mahdar, S.H., M.Tr.Opsla., bersinergi bersama unsur dan instansi terkait untuk membantu mengevakuasi korban banjir di sekitar Kota Tanjungpinang.

Hujan deras yang mengguyur Kota Tanjungpinang pada Sabtu malam, membuat sebagian wilayah Kota Tanjungpinang tergenang banjir. Beberapa titik yang mengalami banjir adalah daerah Km. 8 Tanjungpinang, Km 9 Tanjungpinang dan Km. 13 Tanjungpinang Dengan ketinggian air bervariasi antara 50-70 cm.

Sekitar pukul 02.00 WIB dini hari tim SAR Yonmarhanlan IV merespon cepat kesulitan warga sekitar yang mengalami kebanjiran. Dalam kegiatan tersebut Yonmarhanlan IV mengerahkan puluhan personel dan perahu karet untuk mengevakuasi warga korban banjir. Berawal dari seorang masyarakat melaporkan telah tarjadi banjir bandang di KM. 9 Tanjungpinang, dengan cepat Danyonmarhanlan IV mengerahkan personel siaga banjir untuk turun ke lapangan dan segera membantu kesulitan masyarakat sekitar.

Danyonmarhanlan IV Letkol Marinir Kemal Mahdar, menjelaskan bahwa saat ini kita sedang membantu mengevakuasi masyarakat di sekitar Kota Tanjungpinang,

“Saat mendapat informasi awal bahwa di  daerah Km 9 Tanjungpinang terjadi banjir karena hujan lebat yang mengguyur semalaman yang mangakibatkan air meluap tinggi sampai mengakibatkan banjir, maka personel siaga banjir yang memang setiap hari sudah kita siagakan langsung kita terjunkan ke lokasi untuk membantu serta mengevakuasi korban banjir dan longsor,” terang Letkol Marinir Kemal Mahdar. Minggu (10/01/2021).

Tinggalkan Balasan