Presiden Lantik Komjen Tito Karnavian

2

sergap TKP – JAKARTA

Presiden Joko Widodo secara resmi melantik Komisaris Jenderal (Komjen) Tito Karnavian mengantikan Kapolri sebelumnya, Jenderal Badrodin Haiti. Pelantikan Tito sebagai Kapolri yang baru tersebut berlangsung  di Istana Negara, Jakarta. Rabu (13/7/2016) siang. 

Keputusan pengangkatan Komjen Tito Karnavian Tito itu, sesuai surat Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 48 Polri Tahun 2016 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia, yang dibacakan oleh Sekretaris Militer Marsma Muda TNI Hadi Tjahyanto.

Tampak hadir pada pelantikan tersebut sejumlah petinggi Polri, Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan Luhut Binsar Pandjaitan, Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo dan mantan Presiden Megawati Sukarno Putri serta para undangan lainnya.

Ditempat terpisah, Informasi yang didapat sergap TKP, Usai menandatangani berita acara pengangkatan sebagai Kapolri, acara penyerahan tongkat komando atau serah terima jabatan rencananya baru akan digelar pada Kamis, 14 Juli 2016 di Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK), Jakarta.

“Besok ada acara sertijab dan pisah sambut. Sertijab upacaranya di Stadion PTIK, pisah sambut di auditorium,” kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri, Brigjen Pol Agus Rianto  di kompleks Mabes Polri, Jakarta, Rabu (13/7/2016).

Agus juga menambahkan, Kapolri yang baru direncanakan pada hari Jumat 15 Juli, juga akan memberikan arahan kepada seluruh jajaran Polri. Termasuk pejabat utama, Kapolda, dan perwira tinggi Polri di luar lingkungan Mabes Polri.

Namun, kata Agus, acara pemberian arahan kepada seluruh jajaran Polri itu berlangsung tertutup dan hanya untuk kalangan internal Polri.

“Acara itu akan dilangsungkan di Rupatama (ruang rapat utama) Mabes Polri secara tertutup, hanya untuk internal Polri .” terang Agus.

 

 

2 COMMENTS