Sidak Di Pasar Wonokromo, Kasatgas Pangan Polri Pastikan Harga-Harga Terkendali

5

Setyo Wasitosergap TKP – SURABAYA

Kepala Divisi (Kadiv) Humas Polri yang juga menjadi Kepala Satuan Tugas (Kasatgas) Pangan Polri Irjen Pol Setyo Wasisto hari ini, Kamis (8/6/2017) melakukan inspeksi mendadak (sidak) di Pasar Wonokromo, Surabaya.

Dalam sidak tersebut Irjen Setyo Wasisto yang didampingi Kasatgasda Jatim Kombes Pol Widodo, Kepala Disperindag Jatim M Ardi Prasetyawan, Kepala Bulog Jatim Usep Karyana dan Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Frans Barung Mangera mencoba memastikan harga-harga kebutuhan pokok terkendali menjelang hari Raya Idul Fitri.

“Kita ingin memastikan harga-harga terkendali, seperti disampaikan pada awal-awal  satgas ini bertugas, tugas Satgas adalah memanatau dan memastikan  harga terkendali  dimulai dari awal produsen, distribusi dan konsumen. Sehingga disini saya memastikan bahwa masyarkat bisa mendapatkan barang-barang pokok yang sudah ditetapkan dengan harga pemerintah dan stocknya cukup,” ujar Kasatgas Pangan.

Untuk itu, tidak ada lagi alasan bagi pedagang untuk menaikan harga dengan alasan ketiadaan stock. Jadi harga pangan sudah sesuai dengan harapan dan keinginan pemerintah.

“Satgas Pangan tidak akan istilahnya mematikan, kita ingin semuannya berjalan dengan lancar tetapi ada keseimbangan mulai dari produsen kemudian distribusi dan di konsumen dengan harga yang adil,” ucap mantan Wakabaintelkam Polri tersebut.

Jenderal dengan dua bintang di pundaknya itu juga menambahkan jika mencari keuntungan pedagan memang harus untung tapi  dengan keuntugan yang wajar. Selain itu rantai-rantai distribusi tidak boleh terlalu panjang, karena hal tersebut dapat menaikan biaya yang ada.

5 COMMENTS