Red Notice Terkait Habib Rizieq Ditolak Interpol

6

sergap TKP – JAKARTA

Permohonan red notice yang diajukan Kepolisian Daerah Metro Jakarta Raya (Polda Metro Jaya) ke National Central Bureau (NCB) Interpol Indonesia untuk memulangkan tersangka kasus dugaan chat porno, Habib Rizieq Shihab yang saat ini masih berada di Arab Saudi ditolak.

Penolakan red notice yang diajukan Polda Metro Jaya ke Interpol tersebut dikarenakan masih belum memenuhi persyaratan.”Dari NCB Interpol Indonesia, kasusnya Rizieq masih dikembalikan lagi ke Polda Metro Jaya, jadi sampai sekarang masih belum, belum memenuhi syarat,” ujar Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Pol Setyo Wasisto seperti dilansir dari CNN Indonesia, Senin (12/6/2017).

Secara terpisah Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan pihaknya tidak mempermasalahkan penolakan tersebut. Hal tersebut dikarenakan masih ada sejumlah cara alternatif yang dapat ditempuh untuk memulangkan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) tersebut.

“Ya nggak masalah, kami masih punya cara lain. Red notice merupakan salah satu alternatif menjemput Habib Rizieq, namun masih ada cara lain diantaranya permohonan surat blue notice dan police to police. Biar nanti penyidik yang akan merumuskannya seperti apa,” ujar Argo Yuwono.

6 COMMENTS