Jajaran Polda Jatim Ungkap Kasus Pembunuhan

7

Jajaran Polda Jatim Ungkap Kasus Pembunuhansergap TKP – SURABAYA

Jajaran Kepolisian Daerah Jawa Timur (Polda Jatim) berhasil mengungkap dan menangkap tersangka pelaku pembunuhan terhadap korban bernama Utie Aristanti (41) warga Jl.Kampung Malang 1/48, Kel.Wonorejo, Kec.Tegalsari, Surabaya  yang terjadi pada Rabu 07 Juni 2017.

“Pengungkapan kasus itu bermula dari laporan masyarakat terkait ditemukannya mayat korban yang dalam kondisi telanjang dan terbakar didaerah persawahan Driyorejo, Kab. Gresik pada hari Kamis 08 Juni 2017.” Kata Kabid Humas Humas Polda Jatim Kombes Pol F. Barung Mangera, S.I.K. Selasa, (13/6/2017)

Atas temuan tersebut, Tim gabungan Polda Jatim bersama Polres Gresik kemudian melakukan pengembangan penyelidikan. Dan dari keterangan pihak keluarga korban serta pengembangan penyelidikan akhirnya diketahui jika tersangka pelaku pembunuhan tersebut ternyata  suami korban bernama Ilham Rois.

Informasi yang didapat sergap TKP, Peristiwa pembunuh terhadap korban tersebut diduga bermula saat korban diajak pelaku ke persawahan untuk melakukan persetubuhan namun tidak jadi sehingga terjadi cek cok,  dari pertengkaran tersebut pelaku kemudian menampar korban dan mencekik hingga pingsan, dan kemudian menyiram tubuh korban dengan bahan bakar jenis Pertamax  serta membakarnya.

Selesai melakuan aksinya, pelaku yang ketakutan diduga kemudian melarikan diri hingga ke wilayah Jogyakarta

“Tersangka pelaku ditangkap team Opsnal Satreskrim Polres Gresik saat sedang berada di dalam Masjid di daerah Sleman Jogyakarta,” ujar Kombes Pol F. Barung Mangera, S.I.K didampingi Kasat Reskrim Polres Gresik, AKP Adam Purbantoro, SH, S.I.K .

Dari penangkapan terhadap tersangka pelaku, polisi juga mengamankan barang bukti berupa 1 buah Sandal bekas terbakar, 1 buah Ember warna Orange, 1 buah BH telah terbakar, 1 buah Pembalut telah terbakar, dan seuntai rambut warna hitam bekas terbakar.

Atas perbuatannya, Tersangka pelaku disangkakan Pasal 44 Ayat (3) Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 23 tahun 2004 tentang Penghapusan Kekerasan Dalam Rumah Tangga dan atau Pasal 340 KUHP dengan ancaman hukuman paling lama 15 tahun penjara atau penjara seumur hidup atau penjara sementaraselama20 tahun.

7 COMMENTS