Dorong Wasit, Ronaldo Bakal Lewatkan 5 Pertandingan

0
ronaldo red

Ronaldo diganjar kartu merah

sergap TKP – MADRID

Mega bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo bakal absen dalam lima laga termasuk saat Real Madrid akan menjamu FC Barcelona di Santiago Bernabeu pada 17 Agustus 2017 mendatang.

Hal tersebut merupakan hukuman yang dijatuhkan RFEF (Federasi Sepak Bola Spanyol) usai sang pemain mendorong wasit Ricardo De Burgos yang menganjarnya dengan kartu merah lantaran dianggap diving di depan gawang Barcelona.

Kartu merah itu sendiri merupakan akumulasi kartu yang diterima Ronaldo setelah sebelumnya juga sempat menerima kartu kuning saat melakukan selebrasi dengan melepas kaosnya usai mencetak gol ke gawang Barcelona.

ronaldo push referee
Cristiano Ronaldo dorong wasit De Burgson.

“Pertama, pemain Real Madrid Cristiano Ronaldo akan diskors satu pertandingan setelah menerima dua kartu kuning, kartu pertama untuk melepas jerseynya saat merayakan gol dan kedua untuk simulasi. Klub juga didenda 350 euro dan pemain 800 euro. Kedua, Cristiano Ronaldo dilarang empat pertandingan karena melanggar pasal 96 dari kode soal disiplin, bersama denda 1.400 euro untuk klub dan 3.005 euro untuk pemain tersebut,” tulis pernyataan RFEF.

Dengan begitu mantan winger Manchester United tersebut setidaknya juga bakal melewatkan empat pertandingan La Liga melawan Deportivo La Coruna, Valencia, Levante, dan Real Sociedad.