Polisi Buru Pelaku Pelemparan Molotov Ke Gedung Kedubes Myanmar

0

sergap TKP – JAKARTA

Aparat kepolisian masih terus memburu pelaku pelemparan bom molotov di Kantor Kedutaan Besar (Kedubes) Myanmar, Jalan KH Agus Salim, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (3/9/2017) dinihari.

Kapolres Metro Jakatra Pusat Kombes Pol Suyudi Ario Seto menjelaskan insiden pelemparan bom molotov oleh orang tak dikenal tersebut pertama kali diketahui oleh salah seorang anggota yang kebetulan sedang melakukan patroli.

“Kejadiannya sekira pukul 02.35 WIB, saat itu anggota polisi Bripka Tafsiful yang sedang Patroli di Jalan Yusuf Adi Winata melihat api di teras belakang lantai dua,” jelas Kapolres.

Atas hal tersebut ia kemudian langsung memberitahukan hal tersebut ke Bripka Rusdi yang sedang berjaga di depan Kedubes sebelum akhirnya Bripka Rusdi dan Brigadir Budiyanto anggota Brimob Polda Metro Jaya langung berusaha memadamkan api tersebut. “Api berhasil dipadamkan. Dan saat padam itu ditemukan pecahan botol bir yang ada sumbunya,” paparnya.

Untuk itu saat ini pihaknya juga telah melakukan penyelidikan terkait siapa yang sebenarnya menjadi dalang pelemparan bom molotov yang diduga sebagai bentuk ketidakpuasan akan sikap pemerintah Myanmar yang diduga melakukan kekerasan terhadap muslim Rohingnya tersebut.