Didampingi Kapolda, Gubernur Jatim Buka Turnamen Futsal Antar Wartawan Se-Jawa Timur

0

sergap TKP – SURABAYA

Turnamen futsal Piala Gubernur Jatim 2017 antar wartawan se-Jawa Timur (Jatim) resmi dibuka di lapangan futsal ‘Gool’, Mangga Dua, Wonokromo, Surabaya. Selasa (19/9/2017).

Pertandingan dengan total hadiah senilai Rp 35 juta ini merupakan yang pertama kali diadakan guna memperingati hari jadi Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jatim dan diikuti oleh 16 tim futsal yang terbagi dalam empat grup.

Dalam pembukaan partai Final juga turut hadir Gubernur Jatim Soekarwo, Kapolda Jatim Irjen Pol Macfud Arifin, Danrem Bhaskara Jaya mewakili Pangdam V Brawijaya, Sekdaprov Jatim, Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jatim Achmad Munir.

Ketua PWI Jatim mengingatkan agar para tim yang bertanding tidak memancing keributan dan berbuat anarki. “Jaga marwah wartawan serta profesi, jangan membuat hal yang tidak diinginkan,” ujarnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan Piala Bergilir oleh Gubernur kepada Ketua Kelompok Kerja (Pokja) Pemprov Jatim Fiqih Arfani selaku Ketua Pelaksana.

Selain itu Gubernur juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada para wartawan dan PWI Jatim yang telah menjaga dinamika Jatim menjadi luar biasa.

“Kepada PWI Jatim dan wartawan saya terimakasih telah menjaga dinamika Jatim bisa luar biasa. Tapi jangan dipikir adem, namun tak ada dinamika. Wartawan di Jatim ini jiwanya petarung, oleh sebab itu jangan dikasih balok es dingin, tapi juga jangan juga dibakar,” ujar Soekarwo.

Selanjutnya Gubernur Jatim didampingi Kapolda Jatim membunyikan trompet dan tendangan pembuka (kick off) sebagai tanda dimulainya pertandingan.