Komisi III DPR RI Bersama Perwakilan Mahasiswa Datangi Polda Jatim

0

sergap TKP – SURABAYA

Rombongan Komisi III DPR RI bersama perwakilan perguruan tinggi yang ada di Jawa Timur, mendatangi Polda Jatim Jl A Yani Surabaya. Jumat, (13/10/2017).

Kedatangan Rombongan Komisi III DPR RI bersama perwakilan perguruan tinggi yang ada di Jawa Timur ke Mapolda Jatim itu, dalam rangka guna membahas evaluai 15 tahun penanganan tindak pidana korupsi (Tipikor) di Jawa Timur.

Kapolda Jatim Irjen Pol Machfud Arifin mengatakan, “Kegiatan kunjungan kerja spesifik ini, terkait penanganan korupsi khususnya yang ada di Jatim,” kata Kapolda Jatim Irjen Pol Machfud Arifin.

“Penegakan penanganan kasus korupsi yang dilakukan Saber Pungli di Jawa Timur ini juga merupakan instruksi Presiden,” ujar Machfud Arifin.

Sementara itu, usai pertemuan Ketua rombongan Komisi III DPR RI Desmond J Mahesa mengatakan, “Kedatangan kita kesini dalam rangka berkaitan dengan persoalan hukum baik terhadap KPK, Kepolisian dan Kejaksaan dan dalam rangka menambah masukan terkait penegakan hukum Tipikor,” kata Desmond.

Ia juga menambahkan, “Satu hal yang menarik dan patut dicontoh dari Polda Jatim adalah, Kapolda Jatim Irjen Pol Machfud Arifin dalam mengatasi persoalan Tipikor, karena beliau tidak akan mengumumkan perkara sebelum ada bukti yang cukup berdasarkan rekomendasi dari lembaga Badan Pemeriksa Keuangan (BPK),” puji Desmond.