Terduga Pencuri Tanpa Identitas Tewas Dihajar Warga

0

sergap TKP – LAMPUNG

Seorang terduga pencuri tanpa identitas tewas dihajar massa usai mencoba menembak korbannya Iwan (20) warga Pringsewu yang berteriak minta tolong warga sekitar, saat pencuri masuk ke dalam rumahnya lewat jendela, pada Sabtu (14/10/2017) malam.

Kapolres Tanggamus AKBP Alfis Suhaili  melalui Kapolsek pringsewu Kompol Andik Purnomo Sigit mengatakan kejadian tersebut bermula ketika korban dikejutkan dengan kedatangan seorang pria yang masuk kerumahnya melalui jendela.

Melihat hal tersebut secara spontan korban pun melawan pelaku sembari berteriak minta tolong. mendengar hal tersebut pelaku pun langsung melepasakan sebuah tembakan yang mengenai tembok rumah korban.

Tetapi teriakan tersebut sudah terlanjur membuat warga sekitar yang mendengar hal tersebut langsung mengepung rumah korban dan akhirnya berhasil melumpuhkan pelaku dengan balok kayu sembelum akhirnya sebagian warga langsung menghakimi pelaku hingga sekarat.

Petugas patroli yang melihat kerumunan warga tersebut kemudian berusaha membubarkan kerumunan massa dan mecomba menyelamatkan nyawa pelaku. Namun naas nyawanya tak tertolong sebelum kendaraan yang digunakan untuk mengangkut pelaku sampai ke rumah sakit.

Dari kejadian tersebut petugas juga mengamankan sejumlah barang bukti seperti sepucuk senjata api (senpi) jenis pistol Kaliber 38 buatan PT Pindad berikut 5 butir amunisi aktif dan 1 butir amunisi yang sudah diledakkan mengenai tembok rumah dan dompet milik pelaku berisi jimat dan tanpa kartu identitas.