Kapolda Jatim Serahkan Bantuan Kursi Roda

0

sergap TKP – SURABAYA

Bertempat di Gedung Mahameru Mapolda Jatim, Senin, (16/10/2017) sekira pukul 08.00 Wib, Kepala Kepolisian Daerah Jawa Timur (Kapolda Jatim) Irjen Pol Machfud Arifin menyerahkan bantuan sebanyak 150 kursi roda dan 10 kursi kruk kepada para penyandang disabifabel yang ada di Jatim melalui DPD Himpunan Wanita Disabilitas Indonesia.

“Kursi roda ini kita serahkan kepada Himpunan Wanita Disabel, Dia nantinya yang akan distribusikan ke para penyandang disabilitas yang ada di Jawa Timur,” kata Kapolda Jatim Irjen Pol Machfud Arifin didampingi Ketua Bhayangkari Daerah Jawa Timur Lita Machfud Arifin.

Pemberian bantuan kursi roda ini, merupakan bagian dari serangkaian kegiatan yang diselenggarakan oleh Biddokkes Polda Jatim dan Urkes Polres Jajaran dalam rangka acara Bhakti Kesehatan menyambut HUT Bhayangkara ke-71 tahun 2017.

Sementara itu, menurut Ketua Bhayangkari Daerah Jawa Timur Lita Machfud Arifin mengatakan bahwa  selain dalam rangka acara Bhakti Kesehatan menyambut HUT Bhayangkara ke-71 tahun 2017, kegiatan pemberian bantuan tersebut  juga dalam rangka hari gerak Bhayangkari yang ke-65.

“Ini juga dalam rangka Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari ke-65, Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari ke-65, juga Itu ulang tahun Bhayangkari yang ke-65,” kata Lita Machfud Arifin.

Sedangkan ketika ditanya mengenai sasaran utama dari kegiatan Hari Gerak Bhayangkari ke-65 tahun 2017 ini, Lita menambahkan, “Untuk kegiatan hari kesatuan gerak Bhayangkari tahun ini kami lebih menitikkan pada kegiatan sosial terutama dengan membantu masyarakat dan lingkungan keluarga Bhayangkari,” ujarnya.

Untuk diketahui, Selain kegiatan penyerahan bantuan kursi roda, kegiatan Bhakti Kesehatan yang telah dilaksanakan oleh Biddokkes Polda Jatim dan Urkes Polres Jajaran dalam rangka acara Bhakti Kesehatan yakni, Donor darah yang diikuti oleh 4.616 personil, pengobatan gratis kepada 2.527 orang, khitan massal kepada sebanyak 489 orang, Operasi bibirsumbing kepada 55 orang, Operasi katarak kepada 227 orang, dan kegiatan lain seperti, pemberian kaki palsu, sembako, pemeriksaan papsmear, pemeriksaan urine kepada 126 orang.