HUT Kesatuan Gerak Bhayangkari Ke-65 Berlangsung Meriah

0

sergap TKP – SURABAYA

Upacara perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kesatuan Gerak Bhayangkari ke-65 di Hotel Wyndham Surabaya berlangsung meriah. Sebanyak 39 pakaian adat Indonesia dipergakan oleh 39 perwakilan cabang Bhayangkari se Jawa Timur.

Selain mengusung pakaian adat untuk memeriahkan kegiatan tahunan ini turut hadir pula komedian senior Tukul Arwana dan penyanyi Vidi Aldiano yang kian memeriahkan acara tersebut.

Dalam kesempatan itu Kapolda Jatim Irjen Pol Machfud Arifin juga berharap Bhayangkari dapat mengantar suami dan anaknya meraih sukses baik dunia maupun akhirat.

“Bhayangkari harus bisa mengantar suami dan anak-anaknya untuk sukses. Lebih jauh lagi mengantar suami dan anaknya masuk surga, itu yang paling penting,” ujar Kapolda Jatim Irjen Pol Machfud Arifin dalam sambutannya, Rabu (25/10/2017).

Dan dengan bertambahnya usia Bhayangkari yang telah mencapai usia ke-65  dapat semakin mandiri dan kreatif, sehingga dapat menjunjung tinggi nama baik Kepolisian Republik Indonesia (Polri).

“Sesuai dengan tema perayaan tahun ini, diharapkan Bhayangkari bisa mandiri dan kreatif sehingga mendukung tugas Polri untuk menjunjung nama baik Polri. Ini tentunya arti yang berat dan bermakna. Mandiri artinya tidak membebani, kreatif artinya dituntut untuk bisa membantu suami dalam sisi ekonomi,” ucap perwira tinggi dengan dua bintang dipundaknya tersebut.

Sementara itu, istri Kapolda Jatim Ny. Lita Machfud Arifin selaku Ketua Bhayangkari Cabang Jawa Timur juga mengatakan bahwa Bhayangkari harus siap mendukung Polri guna meningkatkan kepercayaan masyarakat. “Kita harus siap mendukung Polri untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat dalam kerangka Negara Kesatuan Republik Indonesia,” ujarnya.