Kapolrestabes Sampaikan Materi “Peran Polrestabes Surabaya Untuk Mewujudkan SDGs 2030” di UINSA

0

sergap TKP – SURABAYA

Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol M Iqbal menghadiri “Dialog Nasional Dengan Tema Peran Pemuda Indonesia Dalam Mewujudkan Sustainable Development Goals (SDGs) 2030” sebagai narasumber di Auditorium Universitas Islam Negeri Sunan Ampel (UINSA) Surabaya.

Dalam kegiatan yang diadakan oleh Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) UINSA tersebut Kapolrestabes menyampaikan materi berjudul “Peran Polrestabes Surabaya Untuk Mewujudkan SDGs 2030” dihadapan sekitar 200 orang peserta.

Menurut Kapolrestabes melalui giat Dialog Nasional bertema “Peran Pemuda Indonesia dalam mewujudkan Sustainable Development Goals (SDGs) 2030” ini adalah merupakan suatu kesempatan yang sangat baik untuk bersama-sama mewujudkan bangsa yang aman, tenteram dan sejahtera, yakni dengan memberikan wawasan yang lebih luas kepada generasi bangsa.

Selain itu dalam hal ini Kepolisian khususnya Polrestabes Surabaya berperan untuk tetap menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat agar senantiasa selalu dalam keadaan kondusif.

“Oleh sebab itu, tidak hanya sebagai tugas Kepolisian saja dalam memelihara Kamtibmas yang kondusif, namun ini juga merupakan tugas kita bersama di semua lapisan masyarakat, termasuk mahasiswa. Keseimbangan ini akan sempurna apabila generasinya benar-benar berkompeten untuk menjadi penerus bangsa,” ujar Kapolretabes, Senin (30/10/2017) siang.

Atas kesempatan tersebut mantan Kabid Humas Polda Metro Jaya tersebut juga mengaku bangga bisa berbagi wawasan ke para mahasiswa apalagi yang dibahas merupakan peran pihaknya dalam program pembangunan untuk kemaslahatan manusia dan planet bumi yang telah diagendakan PBB pada 2015 sebagai pengganti Tujuan Pembangunan Milenium yang ditandatangan 189 pimpinan negara di seluruh dunia pada 2000.

“Tentunya ini merupakan suatu kebanggaan tersendiri ya, dapat berbagi wawasan dengan adik-adik mahasiswa. Apalagi temanya ini sangat tepat, yakni Peran Polrestabes Surabaya untuk mewujudkan Sustainable Development Goals (SDGs) 2030,” ujar M Iqbal.