Setnov Kembali Dipastikan Tak Penuhi Panggilan KPK

0

sergap TKP – JAKARTA

Ketua Umum (Ketum) sekaligus Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia (RI) Setya Novanto (Setnov) kembali dipastikan tidak akan memenuhi panggilan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Senin (30/10/2017).

Hal tersebut dipastikan langsung oleh Juru Bicara KPK, Febri Diansyah yang menyebut Setya Novanto tidak bisa hadir dikarenakan adanya kunjungan ke daerah dimasa reses yang disampaikan melalui surat resmi dari DPR RI.

“Ada surat dari DPR bahwa Setya Novanto tidak dapat hadir di pemeriksaan hari ini karena ada kunjungan ke daerah di masa reses. Surat itu dengan kop sebagai Ketua DPR,” ujar Febri Diansyah memastikan.

Dalam surat terbut dijelaskan bahwa yang bersangkutan tidak bisa hadir karena kesibukannya sebagai Ketua DPR RI. “Karena kesibukan sebagai Ketua DPR RI dan kegiatan kunjungan ke konstituen di daerah pemilihan selama masa reses, maka panggilan belum dapat dipenuhi,” tutupnya.

Adapun jadwa pemanggilan hari ini adalah pemeriksaan terhadap Setnov sebagai saksi guna melengkapi berkas Direktur Quadra Solution Anang Sugiana Sudihardjo yang merupakan tersangka korupsi proyek e-KTP.