Setnov Laporkan Penyebar Meme Dirinya

0

sergap TKP – JAKARTA

Ketua DPR RI Setya Novanto (Setnov) melaporkan sejumlah akun instagram yang mengupload foto yang disertai editan atau yang kerap disebut meme saat dirinya berada di RS Premier Jatinegara, Jakarta Timur beberapa waktu lalu.

Pelaporan tersebut menurut Fredrich Yunadi selaku pengacara politisi partai Golkar tersebut terkait dugaan fitnah atau pencemaran nama baik terhadap kliennya. Untuk itu pihaknya sudah menyertakan 60 gambar meme yang diserahkan ke polisi sebagai barang bukti. “Ini penghinaan dan pencemaran nama baik melalui meme yang sekarang beredar di mana-mana,” kata Fredrich, Rabu (1/11/2017).

Ia juga menjelaskan kendati kliennya sedang mengalami masalah hukum bukan berarti Ketua Umum Partai Golkar teresebut bersalah. “Meskipun dia sekarang ada masalah hukum, kan tidak berarti beliau itu salah. Apalagi kalau dengan caranya menyebarkan foto-foto yang diedit sedemikian rupa, ini kan akhirnya memberikan pendidikan negatif pada masyarakat. Orang yang tidak tahu apa-apa bisa jadi ikut membenci,” jelas Fredrich.

Sementara itu Kasubdit II Siber Bareskrim Mabes Polri Kombes Pol Asep Safrudin mengaku pihaknya sudah menerima laporan tersebut dan sudah melakukan tindak lanjut dengan mengamankan seorang yang diduga menyebarkan gamabar meme tersebut berinisial DN yang kini telah ditetapkan sebagai tersangka oleh penyidik.

“Kami lakukan pengejaran terhadap beberapa akun-akun yang dilaporkan, ada beberapa, tidak perlu disebutkan. Di dalam satu laporan itu ada beberapa yang dilaporkan, tapi tidak usah disebutkan,” ujarnya.