Kejati Sulsel Tahan Bupati Takalar

0

sergap TKP – MAKASSAR

Setelah sebelumnya sempat mangkir tiga kali, Tim Penyidik Kejaksaan Tinggi  Sulawesi Selatan (Kejati Sulsel) akhirnya menahan Bupati Takalar Burhanuddin Baharuddin.

Baharuddin ditahan setelah ditetapkan sebagai tersangka dalam perkara kasus dugaan tindak pidana korupsi Penjualan Lahan Pemukiman Transmigrasi Desa Laikang Kecamatan Mengarabombang Kabupaten Takalar tahun 2015 dengan kerugian negara diperkirakan sebesar Rp 17 miliar.

Penahan Baharuddin tersebut, berdasarkan Surat Perintah Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Selatan Nomor : PRINT- 645/R.4.5/Fd.1/11/2017 tanggal 6 November 2017.

Baharuddin selanjutnya akan ditempatkan di Lapas Kelas I A Makassar untuk 20 (dua puluh) hari kedepan atau terhitung sejak hari ini sampai dengan tanggal 25 November 2017 mendatang.

Untuk diketahui, terkait kasus yang sama. Tim Penyidik Kejati Sulsel sebelumnya juga telah menahan 2 (dua) orang terdakwa.

Kedua terdakwa tersebut masing-masing yakni, M.Noor Utary (Camat Manggarabombang) dan Risno Siswanto (Sekdes Laikang), yang saat ini perkaranya telah disidangkan di pengadilan.