Polres Cimahi Tangkap 5 Pelaku Penipuan Dan Penggelapan

0

sergap TKP – SUKABUMI

Aparat Satuan Reserse Kriminal Polres Cimahi berhasil mengungkap dan menangkap 5 orang anggota komplotan pelaku penipuan dan penggelapan serta pencurian dengan kekerasan (Curas).

“Kelima tersangka pelaku yang diamankan tersebut masing-masing Eri Ridwan, Tamsir, Saeful Hayat dan Ujang Mulyadi Rasti beserta  seorang wanita bernama RE Yolanda,” kata Kapolres Cimahi AKBP Rusdy Pramana Suryanagara, Senin (6/11/2017).

Kapolres menjelaskan, Komplotan pelaku tersebut ditangkap pada tanggal 17 Oktober 2017, dalam aksinya komplotan ini sasarannya selalu mengincar mobil-mobil mewah dengan cara ditipu atau dibujuk rayu oleh tersangka Yolanda.

“Selain dengan cara ditipu atau dibujuk rayu, ada juga beberapa di TKP yang menggunakan kekerasan, dan memakai obat bius,” ujar AKBP Rusdy Pramana Suryanagara.

Selain mengamankan kelima tersangka, dari hasil pengembangan penyelidikan polisi juga mengamankan barang bukti berupa 1 unit mobil toyota Fortuner dengan nomor polisi D.1591 UAJ, 1 lembar bukti rental kenderaan Toyota Fortuner dan 1 unit kenderaan Daihatsu Xenia dengan nomor polisi F.1276 EI.

“Akibat perbuatannya, para tersangka akan dijerat dengan pasal 372 dan pasal 378 KUHP tentang Penipuan dan Penggelapan dengan ancaman hukuman maksimal 4 tahun penjara.” tegas Rusdy.