Tanggapi Aduan Lahan Pertanian Dirusak Hewan Liar, Kapolda Jatim Gelar Lomba Berburu

0
sergap TKP – SURABAYA
Menanggapi banyaknya aduan terkait rusaknya lahan pertanian masyarakat oleh binatang-binatang liar, Kapolda Jatim Irjen Pol Machfud Arifin menggelar lomba berburu bertajuk “Kapolda Jatim Cup 2017”.

“Banyak masyarakat yang mengadu terganggu pertaniannya oleh hewan-hewan liar. Hewan-hewan tersebut memang bisa dilakukan perburuan, makanya dilakukan lomba ini,” kata Kapolda Jatim didampingi Waka Polda Brigjen Awan Samodra saat melepas peserta Lomba Berburu di halaman Mapolda Jatim, Kamis (9/11/2017).

Lomba yang diikuti oleh 235 orang peserta yang terdiri dari unsur Kepolisian, TNI dan masyarakat sipil dan tergabung dalam Persatuan Menembak dan Berburu Indonesia (Perbakin) tersebut merupakan bagian dari peringatan Hari Bhayangkara 2017.

Dalam lomba ini para pemburu dan harus membangun kebersamaan, solidaritas, untuk bisa berbuat baik, membantu petani yang merasa terganggu dengan binatang-binatang liar seperti babi hutan di beberapa lokasi yang sudah ditentukan.¬†“Tempatnya seperti di Probolinggo, Bondowoso, Situbondo, Jember dan daerah lainnya di Jawa Timur,” ujar Machfud Arifin.