Jadi Polisi Gadungan, Citra Diproses Hukum

0

sergap TKP – BATUBARA

Lantaran ingin dipandang gagah oleh pujaan hatinya seorang pria bernama Citra Pratama warga Ujung Batu, Rokan, Riau nekat mengaku sebagai polisi berpangkat Brigadir yang justru membawanya harus diproses hukum.

Hal tersebut terjadi setelah seorang anggota Polsek Indrapura yang hendak berdinas bertemu di Jalan Lintas Sumatera, Kabupaten Batubara. Saat itu petugas kemudian menanyai pelaku, namun yang bersangkutan tidak bisa menjawab pertanyaan petugas.

“Tersangka polisi gadungan ini ditangkap berkat anggota Polsek Indrapura yang mau ke kantor. Anggota itu bertanya, apakah kamu seorang anggota polisi atau tidak. Namun pelaku tidak dapat menjawab. Setelah itu pelaku kemudian dibawa ke Polres Batubara,” ujar Wakapolres Batubara Kompol Sisca, Selasa (14/11/2017).

Kepada petugas pelaku mengaku mendapatkan seragam polisi tersebut di Tebingtinggi dengan harapan bisa memikat pujaan hatinya. “Beli di Tebingtinggi. Mau dipakai jalan sama pacar saya, karena saya mengaku seorang polisi. Setelah itu mau balik, tapi ternyata tertangkap duluan sama polisi beneran,” akunya kepada petugas.