Wujudkan Calon Anggota Polri Yang Unggul dan Kompetitif, Polda Jatim Gandeng Pemprov

0

sergap TKP – SURABAYA

Bertempat di Aula Amarta Hotel Singgasana, Polda Jawa Timur (Jatim) melakukan penandatanganan kesepakatan bersama Pemprov Jatim guna mewujudkan calon anggota Polri yang unggul dan kompetitif.

Karo SDM Polda Jatim Kombes Pol Rastra Gunawan menjelaskan penandatangan kesepakatan bersama yang dipimpin langsung oleh Wakapolda Jatim Brigjen Pol Awan Samodera tersebut bertujuan mencari siswa unggul yang berminat menjadi anggota Polri.

“Jadi kerja sama ini dilakukan hingga ke tingkat daerah di seluruh kabupaten melalui Kapolres dan Bupati serta Walikota guna mencari para siswa berkualitas yang akan masuk dan berminat bergabung ke kepolisian,” ujar Karo SDM, Kamis (16/11/2017).

Namun Kombes Pol Rastra Gunawan menjelaskan kerja sama ini tidak serta merta menjadi jaminan bagi calon anggota Polri untuk bisa bergabung di akpol maupun bintara.

“Ini tidak menjadi suatu penjaminan, hanya kita mulai dari sekarang sama dengan bimbel, kita berikan arahan dan petunjuk. Setidaknya dari awal mereka sudah mempersiapkan diri, mereka selanjutnya akan berkompetisi lagi,” ujar Rastra Gunawan.