Ditresnarkoba Polda Jatim Gelar Family Gathering

0

sergap TKP – MALANG

Guna memaksimalkan tingkat professionalisme Direktorat Reserse (Ditres) Narkoba Polda Jatim menggelar Family Gathering yang bertempat di Rollaas Hotel & Resort PTPN XII Wonosari, Lawang, Malang.

Family Gathering ini pertama kita lakukan adalah Rakernis, ini sudah masuk program rencana kerja Direktorat yang notabenenya harus dilaksanakan untuk Rakernis Reserse” ujar Direktur Reserse Narkoba Polda Jatim Kombes Pol Gagas Nugraha, Sabtu (18/11/2017).

Kegiatan tersebut sengaja dibuat oleh Ditresnarkobadi luar Polda dengan pertimbangan sebagai bentuk refreshing yang juga sudah direstui oleh Kapolda Jatim Irjen Pol Machfud Arifin.

“Waktunya kita barengkan dengan Family Gathering, disini tema yangng kita ambil dalam rangka untuk memaksimalkan tingkat atau proses untuk profesionalisme kita,” imbuh Gagas Nugraha.

Selain itu kegiatan ini juga dapat dimanfaatkan untuk menyampaikan kebijakan-kebijakan dari Mabes Polri yang bisa diterapkan langsung oleh para Kasat dan nantinya akan didokumentasikan.

“Tujuan kita juga supaya kerja ini santai, serius, dan sukses. Kita punya komitmen seperti itu,” ungkap perwira dengan tiga melati dipundaknya tersebut.

Gagas juga menyampaikan bahwa pihaknya juga telah mendapakan sejumlah apresiasi atas prestasi yang telah dicapai pihaknya dari sejumlah pihak termasuk Kapolri Jenderal Tito Karnavian.

“Dalam prestasi juga sudah bagus dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Kita sudah bisa melakukan ungkap kasus besar, kita dapat appreciate dari Kapolri. Terkait dengan masalah ungkap kasus kita nomor satu seluruh Indonesia,” ungkapnya.

Pihaknya juga sudah melakukan berbagai kegiatan diluar pengungkapan kasus seperti program pencegahan yang salah satunya dilaksanakan melalui kegiatan lomba dai cilik dengan tema terorrisme dan narkotika yang juga sempat mencatatkan rekor di Museum Rekor-Dunia Indonesia (MURI).

Untuk itu saat ini pihaknya melakukan penyegaran melalui Rakernis, Outbond, dan Family Gathering bersama keluarga sehingga dapat meningkatkan kebersamaan dan integritas  yang harapannya bisa diadopsi dan dikembangkan oleh jajaran.

Ditanya soal mutasi yang sedang bergulir, termasuk mutasinya sebagai Analis kebijakan madya bidang pidnarkoba Bareskrim Polri dalam waktu dekat ia mengaku bahagia dan bangga karena stafnya juga turut mendapatkan promosi jabatan.

“Ya kalau mutasi saya juga mutasi, nggak kita tau lagi ya waktu untuk serah terima. Tapi appreciate, saya merasa bahagia dan bangga juga beberapa staf saya mendapatkan promosi jabatan juga itu merupakan salah satu kebahagian pemimpin,” ungkapnya.