Ban Mobil Digembosi, ADD Sebesar Rp 140 Juta Raib

0

sergap TKP – JAKARTA

Insiden tak pencurian menipa seorang Kepala Desa (Kades) di Purwakarta, Jawa Barat bernama Zainal Abidin yang baru saja mencairkan uang Alokasi Dana Desa (ADD) dan Penghasilan Tetap (Siltap) sebesar Rp 140 juta.

Peristiwa tersebut dialami Kades Cibodas saat dirinya sedang mengendarai sedan B 1559 YH dalam perjalanan pulang dari Bank BJB Purwakarta merasakan ban belakang mobilnya bocor.

Untuk itu ia menepikan mobilnya ke tukang tambal ban yang berada di kawasan Cikopak, Kecamatan Babakan Cikao. Sebelum akhirnya melajutkan perjalanan ke Desa Cibodas.

Namun, belum sampai ke Desa Cibodas dirinya kembali merasakan ban mobilnya kembali mengalami kebocoran dan akhirnya memutuskan untuk kembali menambalkan bannya ke tukang tambal ban di daerah Dangdeur, Kecamatan Bungursari.

Saat itulah kemudian datang dua orang yang mengedarai sepeda motor langsung membuka pintu belakang mobil dan mengambil tas yang berisi uang Rp 140 juta tersebut.”Pelakunya dua orang menggunakan sepeda motor sejenis Vixion. Mereka tak menggunakan helm dan saya bisa mengenali wajah mereka. Perawakan pelaku rada kurus,” ujar Zainal.

Sementara itu Kapolsek Bungursari Kompol Syarif Hidayat menyebutkan saat ini pihaknya masih mendalami kasus pencurian tersebut. “Dugaan kuat korban telah diincar dan dibuntuti sejak keluar bank oleh pelaku penggembos ban,” sebutnya.