Hendak Selamatkan Laptop, Mahasiswi UINSA Meregang Nyawa

0
Foto Korban Semasa Hidup (Instagram)
Foto Korban Semasa Hidup (Instagram)

sergap TKP – SURABAYA

Hujan deras yang membuat sejumlah kawasan di Surabaya tergenang banjir membawa korban. Seorang mahasiswi harus meregang nyawa akibat tersengat listrik saat hendak menyelamatkan laptopnya dari genangan air, Jumat (24/11/2017). 

Korban tewas yang diketahui bernama Zakiyatus Shawa (19), warga Desa Silir, Kecamatan Wates, Kabupaten Kediri, Jawa Timur tersebut meninggal dunia saat hendak dilarikan ke Rumah Sakit Islam II, Surabaya.

Saat kejadian korban yang merupakan mahasiswi Fakultas Syariah dan Hukum Universitas Islam Negeri Sunan Ampel (UINSA) Surabaya tersebut tersengat arus listrik saat mencabut charger dari laptopnya di kamar indekostnya yang berada di kawasan Wonocolo, Surabaya.

Saat itu kondisi kamar kost sudah dalam keadaan tergenang air setinggi mata kaki. “Lantai kamar indekostnya tergenang air semata kaki. Saat mencabut charger kakinya menyentuh air genangan,” kata Kapolsek Wonocolo, Kompol Budi Nurtjahjo.

Tak hanya korban saja yang terkena sengatan listrik tersebut, teman kost korban juga tersengat listrik saat hendak menyelamatkan korban. “Di rumah sakit, mahasiswi itu juga sempat diberi tindakan kontraksi jantung, namun tetap tidak ada respons, hingga dokter menyatakan meninggal dunia,” papar Kapolsek.