Polsek Sunggal Ringkus Pemuda Pengedar Sabu

0

sergap TKP – MEDAN

Petugas Kepolisan Sektor (Polsek) Medan Sunggal berhasil meringkus seorang pemuda bernama Arif Zulfa Ananda (29), warga Dusun Baru Lemah, Kecamatan Murah Meriah, Kabupaten Aceh Utara.

Yang bersangkutan ditangkap petugas atas informasi yang diberikan warga terkait aktifitas peredaran yang terjadi di kawasan Jalan Amal, Medan Sunggal. “Jadi, awalnya kita memperoleh laporan dari masyarakat terkait aktifitas peredaran narkotika di lokasi tersebut,” ujar Kapolsek Sunggal Kompol Wira Prayatnya didampingi Kanit Reskrim Iptu Budiman Simanjuntak.

Atas informasi tersebut pihaknya kemudian menerjukan sejumlah petugas guna melakukan penyelidikan seblum akhirnya berhasil membekuk pelaku.”Saat ditangkap, Kita mendapati paket sabu seberat 0,35 gram dari pelaku,” ujarnya.

Akibat perbuatnnya tersebut pelaku bakal dipersangkakan dengan Pasal 114 ayat (1) Subs Pasal 112 ayat (1) Undang – undang Nomor 35/2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman 12 tahun penjara.

Kapolsek juga menambahkan saat ini pihaknya masih melakukan pengembangan guna mengungkap jaringan yang lebih besar. “Saat ini kita tengah mendalami jaringan narkotika tersangka. Tujuannya agar bandar besarnya dapat segera ditangkap,” ujar Kompol Wira