Pamer Kekayaan, Dirjen Pajak Akan Periksa Pengacara Setnov

0

sergap TKP – JAKARTA

Menangapi pamer kekayaan yang dilakukan Pengacara Setya Novanto, Frederich Yunadi saat wawancara dengan presenter Najwa Shiwab, Menteri Keuangan melalui Direktorat Jenderal (Ditjen) Pajak Kementerian Keuangan berencana akan memeriksa kekayaan Frederich Yunadi.

Menurut Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati, apa yang disampaikan Frederich Yunadi merupakan voluntary disclouse atau dengan sukarela menyatakan diri terkait harta dan kekayaan yang dimilikinya.

“Kalau Dia (Frederich Yunadi) bilang kaya, punya mobil ini itu sangat bagus. Dia sebetulnya melakukan voluntary disclouse. Informasi ini sangat bermanfaat untuk otoritas pajak (Ditjen Pajak) khususnya untuk menggali penerimaan pajak,” ujar Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati di Gedung Ditjen Pajak Kemenkeu, Jakarta. Senin, (27/11/2017).

“Jadi, kalau Anda punya uang harusnya Anda laporkan pajaknya sendiri. Mungkin sekarang adalah masa yang baik bagi wajib pajak perbaiki data. Apalagi, kalau sudah berani sampaikan harta. Mungkin sebaiknya sebelum lakukan itu lihat SPT dulu,” ujar Sri Mulyani.

Untuk diketahui, Saat wawancara dengan presenter Najwa Shiwab, Frederich yang gemar kemewahan tersebut mengaku selain memiliki aset barang mewah-mewah, Frederich juga mengaku untuk melancong ke luar negeri dirinya bisa menghabiskan uang Rp3 miliar hingga Rp5 miliar.