Banjir Melanda Kab.Pacitan, 11 Orang Dinyatakan Meninggal Dunia

0

sergap TKP – PACITAN

Peristiwa bencana alam berupa banjir, longsor dan puting beliung terjadi  di daerah Kabupaten Pacitan, Jawa Timur. Selasa (28/11/2017).

Banjir melanda 13 Desa yang ada diwilayah 3 kecamatan yaitu Kecamatan Pacitan (Desa Sirnoboyo, Desa Sukoharjo, Desa Kayen, Desa kembang, Desa Ploso, Desa Arjowinangun, Desa Sidoharjo), Kecamatan Kebon Agung (Desa Purworejo, Desa Banjarjo, Desa Kebon Agung), dan Kecamatan Arjosari (Desa Pagutan, Desa Jatimalang, Desa Arjosari). Selain itu, jalan lintas selatan lumpuh total.

Akibat kejadian tersebut, sebanyak 11 orang dinyatakan meninggal dunia dan lebih dari 4.000 jiwa perlu segera dievakuasi.

“Warga yang terdampak lebih dari 4.000 jiwa dan perlu dievakuasi,” kata Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB, Sutopo Purwo Nugroho. Selasa (28/11/2017).

“Dalam musibah ini tercatat ada sebanyak 11 orang dinyatakan meninggal dunia. Dengan rinciannya 9 orang tewas akibat tertimbun tanah longsor dan 2 orang hanyut terbawa banjir. Sedangkan untuk kerugian akibat kerusakan masih dalam pendataan” ujar Sutopo.

Sementara itu, berdasarkan pantauan sergap TKP. Saat ini tim SAR gabungan dari BPBD Pacitan, TNI, Polri, Basarnas, SKPD, relawan, dan masyarakat masih terus melakukan evakuasi.

Sedangkan untuk para pengungsi yang berada di wilayah Kecamatan Pacitan  sudah ditempatkan di GOR Pacitan dan Masjid Sirnoboyo.