Bulan Ini, Polrestabes Surabaya Ungkap 128 Kasus

0

sergap TKP – SURABAYA

Aparat Satuan Reserse Kriminal Polrestabes Surabay bersama Polsek jajaran berhasil mengungkap 128 Kasus 3C (Curat, Curas, Curanmor), penipuan dan penadahan dalam bulan November 2017 ini.

Dari 128 kasus yang berhasil diungkap tersebut turut diamankan pula 137 tersangka yang didominasi dengan kasus pencurian dengan pemberatan (curat) yakni sebanyak 62 kasus dan 55 tersangka.

Selanjutnya yaitu kasus pencurian kendaraan bermotor (curanmor) dengan 22 kasus dan 22 tersangka. Di peringkat ketiga ada penjambretan sebanyak 19 kasus dengan 21 tersangka. Disusul dengan pencurian dengan kekerasan dengan 12 kasus dan 19 orang tersangka.

Terakhir di urutan dua terbawah ada penadahan dengan 8 kasus dan 8 tersangka serta penipuan sebanyak 5 kasus dengan 12 orang tersangka.

“Ini adalah bukti bahwa Polrestabes Surabaya beserta jajaran kembali menunjukkan kepastian hukum untuk mewujudkan perlindungan dan pengayoman kepada masyarakat. Selama November, sebanyak 128 kasus berhasil diungkap. Dengan kasus yang menonjol, yakni kasus pencurian dengan pemberatan,” ujar Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol M Iqbal, Selasa (28/11/2017).

Calon perwira bintang satu tersebut juga memperingatkan para penjahat yang masih berkeliaran diluar sutrabaya untuk tidak mencoba-coba beraksi di kota Pahlawan. “Saya sampaikan, ojo neko-neko di Suroboyo (jangan macam-macam di Surabatya). Karena Polisi Suroboyo sangat keras terhadap penjahat. Kami adalah sahabat bagi masyarakat, dan lawan bagi pelaku tindak kejahatan,” tegas Iqbal.