Kapolda Jatim Ajak Praktisi IT dan Hacker Jaga Kamtibmas

0

sergap TKP – SURABAYA

Gelaran Pilkada serentak 2018 di Jawa Timur sudah semakin dekat, Guna menantispasi segala bentuk gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) sejumlah upaya pencegahan ditempuh Polda Jatim.

Salah satunya dengan mengundang sejumlah praktisi IT, Komunitas Hacker, serta perwakilan Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) dalam kegiatan Harkamtibmas mendukung Pilkada 2018 di gedung Tribrata Mapolda Jatim, Selasa (28/11/2017).

“Kita minta bantuan para hacker, agar berita yang tidak positif, yang dapat memecah belah, bagaimana caranya tidak terus berkembang dan tidak liar,” ujar Kapolda Jatim Irjen Pol Machfud Arifin.

Hal ini dilakukan karena kekuatan Polri tidak hanya berasal pada personel, persenjataan dan sarana pendukung lainnya. “Tapi juga potensi kekuatan penting dari masyarakat, dari TNI, itu bagian dari kita dalam menciptakan situasi keamanan ketertiban masyarakat yang kondusif,” ucap Machfud Arifin

Selain itu upaya pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat juga perlu dilakukan di dunia maya yang saat ini sudah sangat berkembang pesat ditengah masyarakat.

“Kita pesan kepada teman-teman yang punya keahlian IT. Marilah kita bangun Jawa Timur yang sejuk. Mari berpesta demokrasi yang bahagia bukan ketakutan, bukan memecah belah kelompok, tapi membawa Jawa Timur tetap aman dan kondusif. Itu harapan saya,” tutup Jenderal bintang dua tersebut.