Polda Jatim Usulkan 6 Nama Untuk Gabung Bhayangkara FC

0

sergap TKP – SURABAYA

Turnamen sepak bola Kapolda Jatim Cup 2017 telah usai dengan Bhayangkara Semeru Polda Jatim yang keluar sebagai juara usai menekuk Bhayangkara Polres Bangkalan dengan skor 5-1.

Dengan hal tersebut Bhayangkara Semeru Polda Jatim berhak atas Piala Bergilir kapolda Cup, medali emas, serta hadiah uang pembinaan senilai Rp 50 juta. Sedangkan Bhayangkara Polres Bangkalan mendapatkan trophy dan unag pembinaan sebesar Rp 35 juta.

Sementara itu Bhayangkara Polres Pasuruan yang berda di tempat ketiga mendapatakan trophy dan uang pembinaan sebesar Rp 20 juta. Terakhir Bhayangkara Polres Pacitan dengan peringkat keempat berhak mendapatkan trophy dan uang pembinaan sebesar Rp 10 juta.

Dijelaskan oleh Kapolda Jatim Irjen Pol Machfud Arifin bahwa turnamen ini ditujukan untuk  mencarai bibit unggul di bidang sepak bola dan merupakan sarana silaturahmi untuk Polda Jatim dan jajaran yang harus terus dilanjutkan.

“Para pemain yang potensial akan diusulkan untuk bisa masuk Bhayangkara Fc. Turnamen ini harus terus digelar ke depan, siapa pun Kapoldanya harus tetap dilanjutkan,” ujar orang nomor satu di Polda Jatim tersebut.

Sehingga dengan adanya bibit unggul dari personel Polda jatim dan jajaran tersebut bisa memberikan kontribusi bagi dunia persepakbolaan. “Bibit atlet yang baik semoga bisa memberikan kontribusi untuk persepakbolaan regional di Jatim atau nasional terlebih untuk skala internasional,” ucapnya.

Sementara itu Kasubdit Regident Ditlantas Polda Jatim, AKBP Eddwi Kurnianto selaku Ketua Panitia Kapolda Cup 2017 menyebut pihaknya bakal mengajukan sejumlah nama pemain untuk bisa bergabung dengan jawara Liga 1, Bhayangkara FC.

“Ada dua pemain dari Bhayangkara Semeru Polda Jatim Fc, satu dari Bangkalan, dua dari Pasuruan, dan satu dari Pacitan. Itu yang kita usulan langsung ke pelatih Bhayangkara FC, Simon McMenemy,” sebutnya.