Kapolda Jatim Pimpin Sertijab Sejumlah Pejabat Utama dan Kapolres Jajaran

0

sergap TKP – SURABAYA

Kapolda Jatim Irjen Pol Machfud Arifin memimpin langsung serah terima jabatan (sertijab) sejumlah Pejabat Utama dan Kapolres Jajaran Polda Jatim di Gedung Mahameru Surabaya, Kamis (30/11/2017).

Sejumlah jabatan yang disertijabkan tersebut antara lain seperti Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol M Iqbal yang dimutasikan dalam jabatan baru sebagai Karo Penmas Div Humas Polri digantikan oleh Kombes Pol Rudi Setiawan yang sebelumnya menjabat sebagai Dirreskrimsus Polda Sumatera Selatan (Sumsel);

Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Jatim Kombes Pol Ibnu Isticha yang angkat dalam jabatan baru sebagai Kabag Bingadik Sespim Lemdiklat Polri digantikan oleh Kombes Pol Heri Wahono yang sebelumnya merupakan Analis Kebijakan Madya Bidang Binkar SSDM Mabes Polri.

Direktur Reserse Narkoba (Dirresnarkoba) Polda Jatim Kombes Pol Gagas Nugraha yang dimutasikan sebagai Analis Kebijakan Madya bidang Pidnarkoba Bareskrim Polri digantikan oleh Kombes Pol Sentosa Ginting yang sebelumnya menjabat sebagai Dirresnarkoba Polda Gorontalo.

Kasat Brimob Polda Jatim Kombes Pol Totok Lisdiarto yang dimutasi sebagai Analis Kebijakan Madya Bidang Brigade Mobil Korbrimob Polri digantikan oleh Kombes Pol I Ketut Gede Wijatmika yang sebelumnya merupakan Kasat Brimob Polda Jambi.

Direktur Polair Polda Jatim Kombes Pol Agusli Rasyid dimutasikan sebagai Kabaglakdikjarlat Waketbidakademik STIK Lemdiklat Polri digantikan oleh Kombes Pol I Komang Sandi Arsana yang sebelumnya merupakan Dirresnarkoba Polda Nusa Tenggara Barat.

Wakil Direktur Reserse Kriminal Umum (Wadir Reskrimum) Polda Jatim AKBP Teguh Yuswardhie yang dipromosikan sebagai Kepala Sekolah Polisi Negara Polda Sumatera Utara digantikan oleh AKBP Juda Nusa Putra yang sebelumnya merupakan Kapolres Lamongan.

Kapolres Lamongan AKBP Juda Nusa Putra yang diangkat sebagai Wadirreskrimum digantikan oleh AKBP Feby Dapot Parlindungan Hutagalung yang sebelumnya merupakan Kasubdit I Ditreskrimsus Polda Kepulauan Riau (Kepri).

Kapolres Malang Kota AKBP Hoiruddin Hasibuan yang dimutasikan sebagai Kasubbag Sumda Bagrenmin Densus 88 Antiteror Polri digantikan oleh AKBP Asfuri yang sebelumnya sebagai menjabat sebagai Kabag Ops Polres Metro Jakarta Pusat.

Kapolres Pamekasan AKBP Nowo Hadi Nugroho dipromosikan sebagai Wakil Direktur Intelkam Polda Banten digantikan oleh AKBP Teguh Wibowo yang sebelumnya merupakan Kapolsek Metro Kebayoran Baru.

Kapolres Sumenep AKBP Joseph Ananta Pinora yang dimutasikan sebagai Kasubbid Dalsus Bidinteltek Baintelkam Mabes Polri digantikan oleh AKBP Fadillah Zulkarnaen yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Kutai Kartanegara (Kukar).

Kapolres Nganjuk AKBP Joko Sadono yang dimutasikan sebagai Wakil Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Kalimantan Barat digantikan oleh AKBP Dewa Nyoman Nanta Wiranta yang sebelumnya merupakan Kanit IV Subdit Diektorat Tindak Pidana Ekonomi Khusus Bareskrim Polri.

Kapolres Pacitan AKBP Suhandana Cakrawijaya yang dimutasikan sebagai Wakil Direktur Intelkam Polda Riau digantikan oleh AKBP Setyo Koes Heriyatno yang sebelumnya merupakan Kanit I Subdit Dit Tipideksus Bareskrim Polri.

Kapolres Blitar Kota AKBP Heru Agung Nugroho dimutasikan sebagai Wakil Direktur Polair Polda Maluku Utara digantikan oleh Kasat Lantas Polrestabes Surabaya AKBP Adewira Negara Siregar.

Kapolres Banyuwangi AKBP Agus Yulianto yang dimutasikan sebagai Wadireskrimum Polda Maluku Utara digantikan oleh Kapolres Trenggalek AKBP Donny Aditywarman. Sedangkan Kapolres Trenggalek diisi oleh AKBP Didit Bambang Wibowo yang sebelumnya merupakan Kasubbagkatpa Bagpangkat Robinkar SSDM Polri.

Kapolres Ngawi AKBP Nyoman Budiarja yang dimutasikan sebagai Wadir Polair Polda Bengkulu digantikan oleh AKBP Pranatal Hutajulu yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubid Paminal Bidang Propam Polda Jatim.

Irjen Pol Machfud Arifin menyebut hal tersebut merupakan hal biasa di Polri dan merupakan bentuk penyegarah di dalam organisasi dengan harapan bisa menyesuaikan agenda-agenda penting yang harus segera dipersiapkan.

“Pertama menghadapi Natal dan Tahn Baru 2018. Juga musim hujan dan banyak bencana. Kapolres baru di daerah untuk segera mempersiapkan pasukannya untuk menghadapi untuk bisa hadir menolong masyarakat yang membutuhkan bantuan polisi,” pesan Kapolda.

Selain itu para Pejabat Utama dan Kapolres yang baru harus mempersiapkan diri menghadapi Pilkada serentak di jawa Timur tahun 2018.