Tradisi Pedang Pora Sambut Kedatangan Kapolrestabes Surabaya Yang Baru

0
Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Rudi Setiawan
Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Rudi Setiawan

sergap TKP – SURABAYA

Tradisi pedang pora menyambut kedatangan Kapolrestabes Surabaya yang baru Kombes Pol Rudi Setiawan di halaman Mapolrestabes, Jalan Sikatan No. 1, Surabaya. Kamis (30/11/2017).

Suksesor Kombes Pol M Iqbal yang dipromosikan sebagai Karo Penmas Div Humas Mabes Polri tersebut menyebut bahwa dirinya kan melanjutkan program-program yang telah ada sebelumnya terlebih menjelang momentum natal dan tahun baru yang sudah sangat dekat.

“Saya akan siapkan pengamanan Natal dan tahun baru. Bagaimana masyarakat Surabaya yang beragama Nasrani bisa melaksanakan ritual keagamaannya dengan aman. Kemudian masyarakat umumnya bisa merayakan pergantian tahun dua dengan aman dan kondusif,” ujar Kombes Pol Rudi Setiawan.

Hal tersebut dapat dilakukan melakukan peningkatan solidaritas dan profesionalitas secara internal guna mendekatakan diri dengan masyarakat. “Saya pribadi akan mendekatkan diri sama teman-teman, arek-arek Suroboyo,” ucap mantan Dirreskrisus Polda Sumatera Selatan tersebut.

Untuk itu pihaknya akan mengandeng seluruh unsur terkait seperti¬†Pemerintah Daerah (Pemda), TNI, tokoh agama, mahasiswa, dan seluruh elemen masyarakat Kota Surabaya. “Kita harus bersatu sama-sama mewujudkan Suroboyo yang aman dan kondusif,” sebutnya.

Sebagai polisi yang sudah cukup lama bertugas di bidang reserse dirinya mengaku tidak akan segan-segan untuk menindak tegas pelaku tindak kejahatan.¬†“Apapun kejahatan yang ada di sini, ya kita sikat lah. Makanya perlu kerjasama dengan seluruh elemen masyarakat unsur terkait di Kota Surabaya,” tutupnya.