Hendak Transaksi Sabu Pria 43 Tahun Ditangkap Petugas

0

sergap TKP – PELALAWAN

Seorang pria berusia 43 tahun berinisial SU, warga BTN Lama, Kota Pangkalan Kerinci ditangkap petugas gabungan Polsek Pangkalan Kerinci saat hendak bertransaksi sabu di sebuah warung tuak Jalan Langgam KM 1 Kelurahan Kerinci Kota, Kecamatan Pangkalan Kerinci, Pelalawan.

Hal tersebut juga dibenarkan oleh Kapolres Pelalawan AKBP Kaswandi Irwan melalui Paur Humas Iptu Mareden yang menyebut penangkapan tersebut berawal dari informasi yang diberikan oleh warga masyarakat.

“Kamis (30/11/2017) kemarin, sekira pukul 22.00 WIB ada informasi yang mengatakan adannya transaksi penjualan narkotika jenis sabu-sabu di depan salah satu warung tuak Jalan Langgam KM 1 Pangkalan Kerinci,” ujarnya, Jumat (1/12/2017).

Menindak lanjuti informasi berharga tersebut petugas kemudian megakukan penyeldikan daengan mendapati seorang pria mecurigakan. “Petugas melihat satu orang yang mencurigakan duduk di warung tuak tersebut dan langsung menangkap tersangka SU,” lanjutnya.

Dari penangkapan tersebut disita barang bukti berupa dua paket sabu ukuran kecil yang disimpan tersangka dalam topi miliknya. “Kemudian tersangka berikut barang bukti dibawa menuju rumah tempat tinggalnya di Jalan Pemda, Gang Selasih dan dilakukan penggeledahan,” jelasnya.

Disana petugas menemukankembali dua paket kecil sabu-sabu, alat isap sabu (bong) dan kompor terbuat dari mancis yang berada dalam kotak rokok. “Saat ini pelaku dan barang bukti telah diamankan di Polsek Pangkalan Kerinci untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut,” tandasnya.