Bobol ATM, Pria Setengah Abad Dibekuk

0

sergap TKP – PEKANBARU

Seorang pria setengah abad berinisial DW alias Am (51), warga asal Pasaman, Sumatera Barat dibekuk Tim Opsnal Polsek Sukajadi di salah satu kamar hotel yang berada di kawasan Jalan Sisingamangaraja, Kota Pekanbaru. 

Pelaku yang diketahui telah beraksi di 11 tempat kejadian perkara (TKP) tersebut dibekuk petugas berikut barang bukti uang tunai Rp1 juta, 33 kartu ATM, tusuk gigi, gergaji besi, amplas dan sejumlah barang bukti lainnya.

“11 lokasi ini, diantaranya ATM Mandiri Jalan Durian senilai Rp80 juta, ATM Mandiri SPBU Jalan Durian senilai Rp2 juta. Masih di tempat yang sama, Am juga sukses menguras tabungan korban senilai Rp6 juta. Lalu ATM Mandiri SPBU Rumbai senilai Rp3 juta.Kemudian ATM Mandiri SPBU Rumbai, ia menguras tabungan korbannya sebesar Rp5 juta, lalu ditempat yang sama lagi-lagi sukses melarikan uang targetnya senilai Rp1 juta,” ujar Wakapolresta Pekanbaru AKBP Edy Sumardi Priadinata, Sabtu (2/12/2017)

Tidak hanya itu, masih kata Wakapolresta pelaku ini juga beraksi di ATM Mandiri Jalan Kuantan Raya sebesar Rp7 juta, ATM di Jalan Hangtuah Rp3 juta, ATM Mandiri Jalan Imam Munandar (SPBU) sebesar Rp51 juta, dan di ATM Mandiri SPBU Arifin Achmad sebesar Rp5 juta.

Saat ini pelaku berikut barang bukti telah diamankan di Mapolsek setempat guna dilakukan proses hukum dan pengembangan lebih lanjut.