TNI Dan Polri Selidiki Kasus Kematian La Gode

0

sergap TKP – TERNATE

Pasca kematian La Gode, warga Lede, Kecamatan Lede, Kabupaten Taliabu, Provinsi Maluku Utara, yang dituduh mencuri singkong beberapa waktu lalu. Pihak TNI dari Korem 152/Babullah Ternate bekerjasama dengan Polda Maluku Utara hingga saat ini masih menyelidiki kasus tersebut.

“Kasus kematian La Gode di Pos Satgas Yonif RK 732 Banau, tetap kita proses sesuai hukum yang berlaku hingga mengungkap para pelakunya,” tegas Kapendam XVI Patimura, Kolonel Arm Sarkistan Sihaloho dalam keterangan persnya didampingi Danpom XVI/1 Ternate Letnal Kolonel Cpm Ali Mustofa, Kabid Humas Polda Malut AKBP Hendri Badar di Markas Danpom Ternate, Senin (4/12/2017).

“Tim gabungan TNI sudah melakukan penyelidikan secara simultan untuk mengumpulkan bukti-bukti. Hasilnya nanti akan disampaikan kepada masayarakat,” ujar Danpom XVI/1 Ternate Letnal Kolonel Cpm Ali Mustofa.

“Tim penyidik gabungan TNI saat ini sudah memeriksa 8 orang saksi. Kasus ini tetap diselidiki, namun pada prinsipnya menunggu bukti-bukti yang dikumpulkan,” tutur Ali Mustofa.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Malut AKBP Hendri Badar juga menanmbahkan, Jika terkait kematian La Gode yang sebelumnya ditemukan tewas di Pos Satgas Yonif RK 732 Banau itu, Pihak kepolisian juga telah melakukan langkah-langkah penanganan, termasuk memeriksa 5 orang saksi dalam kasus penganiayaan hingga berujung kematian.

“Polda Malut tetap menindaklanjuti karena kita tetap profesional bekerja mengusut tuntas dan tidak menutup-nutupi kasus ini.” terang AKBP Hendri Badar.