Ditpolairud Polda Jatim Siap Amankan Pilkada Serentak 2018

0

sergap TKP – SURABAYA

Direktorat Polisi Air dan Udara (Ditpolairud) Polda Jawa Timur (Jatim) telah siap baik dari sisi personil maupun perlengkapan guna mengamankan Pilkada serentak 2018 di jatim yang sudah semakin dekat.

Hal tersebut juga disampaikan langsung oleh Kapolda Jatim Irjen Pol Machfud Arifin usai memimpin upacara peringatan HUT Polairud ke-67 tahun 2017 di Mako Ditpolair Polda Jatim Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, Selasa (5/12/2017).

Nantinya Ditpolairud Polda jatim bakal membantu Komisi Pemilihan Umum (KPU) di bidang pengamanan daerah-daerah kepulauan yang cukup sulit dijangkau. “Seperti di Masalembu, kepulauan Sumenep, dan pulau Bawean,” ujar Machfud Arifin.

Sementara itu Dirpolairud Polda Jatim, Kombes Pol Agusli Rasyid sudah cukup yakin bahwa pihaknya telah siap melakukan pengamanan Pilkada Jatim. “Kami memiliki 38 kapal untuk oprasional dan sudah siap mulai sekarang. Nanti juga akan di backup kapal besar dari Mabes Polri saat bekerja,” ujarnya.

Di hari yang sangat spesial bagi Polairud tersebut Kapolda juga berharap agar kedepannya bisa semakin sesuai dengan program prioritas Kapolri Jenderal Tito Karnavian yaitu Promoter. “Polairud itu bagian dari keluarga besar Polri. Di usianya yang sudah 67 tahun diharapkan tambah profesional, modern dan terpercaya (Promoter),” ucap Kapolda Jatim.