Tekan Angka Kejahatan Jelang Natal dan Tahun Baru, Polrestabes Surabaya Gelar Razia Premanisme

0

sergap TKP – SURABAYA

Menjelang momentum perayaan Natal dan tahun baru 2018, Satuan Reserse Kriminal Polrestabes Surabaya dan jajaran gencar melakukan razia rutin guna menekan angka kejahatan.

Hal tersebut dikatakan oleh Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Rudi Setiawan agar pada saat momentun Natal dan tahun baru 2018 bisa kondusif, aman, dan nyaman salah satunya dengan melakukan razia premanisme.

Terbukti dalam razia yang dipimpin oleh Kasat Reskrim AKBP Leonard M. Sinambela tersebut diamankan sebanyak 153 preman yang  rencananya akan diinventarisir guna selanjutnya dilakukan upaya penegakan hukum tindak pidana ringan (tipiring) dan pembinaan di Dinas Sosial.

Untuk sasarannya sendiri adalah para preman yang kerap mangkal dan meminta uang pada pengguna jalan. “Sasarannya mulai dari petugas parkir liar, calo, pak ogah yang suka mangkal di ruas jalan meminta uang ke pengguna jalan. Bahkan ada yang parah dengan meminta uang ke pengguna jalan Rp 50 ribu hingga Rp 100 ribu,” ujar AKBP Leonard Sinambela.

Ia juga berharap dengan adanya razia semacam ini masyarakat Kota Surabaya bisa merasa aman. Selain itu diharapkan juga para pelaku kejahatan yang masih berkeliaran di luar sana tidak mencoba-coba beraksi di Kota Pahlawan. “Masyarakat merasa aman dan juga mengurungkan niat pelaku kejahatan di Surabaya,” harapnya.