Bhayangkara FC Pawai Juara di Kota Kelahiran

0

sergap TKP – SURABAYA

Para pemain dan official jawara Liga 1 Gojek Traveloka 2017, Bhayangkara FC menggelar pawai juara dengan berkeliling Surabaya.

Klub kebanggan Polri tersebut mengawali pawai mereka dengan menaiki Busbertingkat dari Mapolda Jatim, Jl. Ahmad Yani menuju Jl. Raya Darmo, Jalan Basuki Rahmad, Gedung Negara Grahadi sebelum akhirnya kembali ke Mapolda Jatim dengan iring-iringan Baramania (Supporter Bhayangkara FC)

Hal tersebut dijelaskan oleh Kapolda Jatim Irjen Pol Machfud Arifin sebagai bentuk ungkapan kebanggaan klub yang pertama Kali didirikan di kota Surabaya ini.

Bahkan Jenderal Polisi bintang dua ini menyebutkan bahwa pawai kemenangan ini bisa digelar diseluruh Indonesia, mengingat Bhayangkara FC merupakan domain Kepolisian. “Bila perlu akan diarak ke seluruh Indonesia karena tidak punya seperti Arema yang punya Malang, Persebaya punya Surabaya. Kalau Bhayangkara FC yang punya polisi dan ada di mana-mana,” ujar Machfud Arifin.

Tidak hanya itu Machfud juga mengatakan prestasi Bhayangkara di kasta tertinggi kancah pesepakbolaan Nasional sangatlah membanggakan kendati baru dibentuk guna meramaikan kompetisi yang sempat dibekukan beberapa waktu lalu.

“Sangat membanggakan bagi Polri, walau dikatakan masih seumur jagung tapi bisa menjuarai Liga Indonesia. Harapan ke depan harus lebih bekerja keras untuk bisa mempertahankan juara. Mempertahankan lebih berat dari pada meraih,” harapnya.