Akhir Tahun, Ratusan Personel Polda Jatim Terima Kenaikan Pangkat

0

sergap TKP – SURABAYA

Sebanyak 940 personel Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Timur mendapatkan kenaikan pangkat dalam Korps Raport Kenaikan Pangkat Personel Polda Jatim TMT 1 Januari 2017 yang berlangsung di  Gedung Mahameru Polda Jatim, Jum’at (29/12/2017).

Adapun rincian kenaikan pangkat tersebut yakni Perwira Menengah (Pamen) sebanyak 86 perwira yang terdiri dari 28 kenaikan reguler dan 58 kenaikan pengabdian, Perwira Pertama (Pama) sebanyak 232 yang terdiri dari 2 kenaikan reguler dan 230 kenaikan pengabdian, serta 622 Brigadir.

Sementara itu dari personel Polda Jatim sebanyak 169 personel mengalami kenaikan pangkat dengan rincian 39 Pamen, 1 Pama, dan 129 Brigadir. Kenaikan pangkat tersebut salah satunya juga didapatkan oleh Kabid TI Polda Jatim AKBP Sigit Dedy Purwadi yang mendapatkan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi menjadi Komisaris Besar Polisi (Kombes Pol).

Kapolda Jatim Irjen Pol Machfud Arifin mengatakan pastinya orang naik pangkat itu berdasarkan penilaian pimpinan. “Untuk Kombes nya hari ini Kabid TI dan Kabidkum itu karena memang mendapatkan kepercayaan dari pimpinan karena jabatannya. Jadi Naik pangkat itu bukan gaji, bukan hak yang harus ia terima setiap bulannya, tapi berdasarkan kinerjanya, karena prestasi, penilaian pimpinan dengan posisi tertentu, persyaratan tertentu ia layak atau tidak,” ujar Kapolda Jatim Irjen Pol Machfud Arifin seusai kegiatan Korps Raport.

Selain itu Kapolda juga memberikan atensi khusus kepada salah seorang anggota yang pernah aktif dan menjadi korban aksi terorisme saat menjalankan tugas pada 17 tahun yang lalu.

“Suatu penghargaan tadi pada anggota berangkat Aiptu terjadi pada tahun 2000 di Mojokerto satunya Banser yang meninggalnya, makanya pada hari ini Natal dan Tahun Baru anggota yang aktif 17 tahun lalu saya berikan apresiasi penghargaan,” pungkas Kapolda Jatim