Diduga Akibat Foto Mirip Dirinya Tersebar Azwar Anas Dikabarkan Mundur Sebagai Cawagub

0
Foto Azwar Anas (Kiri) dan Dua Foto Mirip Dirinya (Kanan).
Foto Azwar Anas (Kiri) dan Dua Foto Mirip Dirinya (Kanan).

sergap TKP – SURABAYA

Bakal Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Jawa Timur yang saat ini masih menjabat sebagai Bupati Banyuwangi, Abdullah Azwar Anas dikabarkan mundur setelah dua foto yang diduga mirip dirinya tersebar di Whatsapp.

Tampak dalam dua foto tersebut seorang pria mirip Azwar Anas tengah memegang paha seorang wanita di sebuah mobil dan foto pria yang juga diduga mirip dengan dirinya tengah berdiri memegang benda mirip powerbank di sebuah kamar hotel dengan tidak mengenakan celana.

Disinyalir akibat kedua foto itulah mantan anggota MPR termuda pada tahun 1997-1999 tersebut itulah memutuskan mundur sebagai pendamping Saifullah Yusuf (Gus Ipul) dalam Pilkada Jatim 2018. Mundurnya Azwar Anas tersebut juga dibenarkan langsung oleh Gus Ipul yang mengaku telah menghubungi yang bersangkutan.

“Saya sempat kaget, saya juga dapat informasi dari partai pengusung soal rencana mundurnya Azwar Anas,” ujar Gus Ipul, Kamis (4/1/2018) malam.

Wakil Gubernur Jawa Timur tersebut juga masih belum mengetahui alasan dibalik mundurnya Azwar Anas. “Nanti biar Mas Anas saja yang langsung menjelaskan. Saya juga belum tahu, rencananya dia ingin menyampaikan langsung kepada saya penyebabnya,” ungkapnya.

Dengan mundurnya Azwar Anas sebagai Cawagub pendampingnya dapat dipastikan sementara ini Gus Ipul dalam posisi tanpa pendamping. Namun demikian dirinya juga belum tahu siapa yang bakal menjadi pendampingnya nanti.

“Saya nggak mau berspekulasi siapa nama-nama yang menggantikan. Tunggu saja dalam waktu dekat 2-3 hari ke depan. PKB dan PDIP sedang mendalami sebuah isu yang berkembang,” sebut Gus Ipul.