Kapolda Jatim Kunjungan Ke Sat Brimob Taman Sidoarjo

0

sergap TKP – SIDOARJO

Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Machfud Arifin bersama pejabat utama Polda Jatim, hari ini melaksanakan kegiatan kunjungan ke Sat Brimob Taman Sidoarjo. Selasa (9/1/2018).

Kegiatan kunjungan tersebut, sekaligus dalam rangka pemberian ucapan selamat kepada petugas Sat Brimob “Aman Nusa Satu” yang selesai bertugas dari Papua dan pemberian hadiah kepada AKBP Santoso Brimob Malang yang akan pensiun.

Pada sambutannya, Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Machfud Arifin memberikan arahan agar Korp Brimob kedepan untuk  lebih semangat dari polisi umum.

“Sebagai Korp harus lebih semangat dari polisi umum,” kata  Irjen Pol Machfud Arifin.

Kapolda berpesan dalam melaksanakan tugas agggota Brimob untuk selalu menjaga keselamatan dan menjunjung Hak Asasi Manusia (HAM).

“Anggota Brimob dalam melaksanakan tugas harus menjaga keselamatan dan menjunjung HAM baik dalam peperangan,” ujar Machfud Arifin.

“Saya bersyukur Brimob Jatim ada yang tugas di Darfur Afrika. Supaya punya pengalaman di medan yang lain atau medan tempur yang berbeda,“ tutur Mahfud.

“Saya juga terharu kepada anggota Brimob Madiun yang dengan keterbatasannya mampu menampung masyarakat demi rasa kemanusiaan dan masih ada lagi contoh yang lain yang mengangkat nama baik institusi,“ tutur Machfud.

Sedangkan terkait kasus penembakan Brimob di Jember beberapa waktu lalu, Kapolda juga mengingatkan agar korp Brimob menjaga kekompakan dengan semua pihak dan jangan membuat permasalahan dengan masyarakat.

“Brimob jaga kekompakan dan solidaritas dengan TNI. Jangan bikin permasalahan dengan masyarakat,” tutur Machfud Arifin.

Sementara itu, pada sambutannya Komandan Satuan (Kasat) Brimob Polda Jatim Kombes Pol I Ketut Gede Wijatmika S.I.K merasa bersyukur dan bangga karena Kapolda Jatim Irjen Pol Machfud Arifin berkenan melakukan kunjungan ke Sat Brimob.

“Ini merupakan kebangaan, karena sudah lama Brimob tidak dikunjungi Kapolda,” kata Kombes Pol I Ketut Gede Wijatmika S.I.K.

Kasat Brimob melaporkan, jumlah personil Brimob dan kesiapannya untuk membantu Kapolda dalam rangka pengamanan Pilkada mendatang.

“Jumlah pers 2003 dari DSPP tiga ribu lebih atau 85 @% terealisasi dan siap membantu Kapolda dalam pengamanan Pilkada,” kata I Ketut Gede Wijatmika.

“Untuk pers umur fifty fifty, yang muda dan tua sehingga perlu regenerasi,” ujar I Ketut Gede Wijatmika.

Selain itu, Kasat Brimob juga melaporkan terkait belum tercukupinya jumlah personil Polwan dan sarana prasarana pengadaan perumahan atau asrama bagi personil Brimob.

“Saat ini, Brimob Jatim belum punya Polwan dan sarana prasarana tercukupi hanya perumahan sudah memperihatinkan terutama asrama Medaeng.” Pungkas I Ketut Gede Wijatmika.