HUT Satpam Ke-37

Kapolda Jatim Berharap Satpam Makin Solid dan Professional

0

sergap TKP – SURABAYA

Kapolda Jatim Irjen Pol Machfud Arifin memimpin langsung upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Satuan Pengamanan (Satpam) Ke-37 di lapangan Mapolda Jatim, Rabu (10/1/2017).

Dalam upacara peringatan HUT Satpam Ke-37 yang jatuh pada 30 Desember 2017 lalu, Kapolda berharap agar Satpam mampu mendeteksi dini gangguan keamanan dan menyampaikan secara cepat dan tepat kepada polisi sehingga benar-benar memberi rasa aman di lingkungan kerja.

“Satpam itu sangat penting karena memang Polisi belum terpenuhi semuanya, ada kesatuan yang jumlahnya tidak lebih dari 60 persen dari kebutuhan riil dengan yang seharusnya ada,” ucap Kapolda Jatim.

Namun demikian, dengan adanya Satpam yang membantu pengamanan di lingkungan masing-masing bisa membantu tugas pihak Kepolisian. “Kita berharap Satpam makin solid dan professional dalam menjalankan tugas-tugasnya membantu tugas Kepolisian,” harapnya.

Professionalitas tersebut ditingkatkan dengan cara sertifikasi yang didapatkan setelah Satpam tersebut melalui proses pelatihan kurang lebih selama 15 hari. “Dengan pelatihan, dilatih selama dua minggu dengan dasar-dasar kemampuan Kepolisian termasuk pengamanan TKP (Tempat Kejadian Perkara), fisik, dan kesigapannya,” imbuh mantan Kadiv TI Polri tersebut.