Kapolrestabes Gelar Rapat Koordinasi Jelang Piala Presiden 2018

0

sergap TKP – SURABAYA

Gelaran Turnamen Piala Presiden 2018 sudah semakin dekat. Sebanyak lima kota seperti Bandung, Balikpapan, Surabaya, Gianyar dan Malang telah dipastikan menjadi tuan rumah turnamen sepak bola tersebut.

Untuk itu sebagai salah satu Kota yang ditunjuk sebagai tuan rumah, Polrestabes Surabaya menggelar rapat koordinasi bersama sejumlah instansi terkait seperti Panitia Penyelenggara dari Managemen Persebaya, Dispora, Satpol PP, Bakesbang Linmas, PMK, Dinkes, DKP, Dinas PU, Bappeko dan Dishub Kota Surabaya di Ruang Rapat M. Jasin, Selasa (16/1/2018).

Selain itu dari pihak Polrestabes Surabaya sendiri turut hadir para Pejabat Utama dan para Polsek Jajaran yang berada disekitaran Gelora Bung Tomo seperti Polsek Pakal, Polsek Benowo, Polsek Tandes dan Polsek Sukomanunggal.

Dalam hal ini Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Rudi Setiawan yang memimpin jalannya rapat koordinasi berharap agar para klub seperti Persebaya Surabaya, Perseru Serui, Madura United, dan PS TNI tersebut bisa berjalan dengan aman, lancar, dan terkendali. “Semoga rapat ini mendapat hasil yang baik untuk kemajuan Kota Surabaya dan Kemajuan Klub Persebaya Surabaya khususnya,” ujar Kombes Pol Rudi Setiawan.

Selain itu sejumlah pihak dari instansi-instansi terkait juga memaparkan gagasannya, seperti Dishub yang memaparkan skema penataan parkir dan rekayasa lalu lintas pada pengamanan pertandingan Persebaya Surabaya melawan PS TNI yang bakal berlangsung pada Kamis (18/01/18) nanti. Serta pemaparan Kadispora, Afghani Wardhana terkait kapasitas serta sarana prasarana yang telah disiapkan di Stadion Gelora Bung Tomo.

Untuk itu Kapolrestabes Surabaya menekankan kepada seluruh peserta yang hadir bahwa keberhasilan pengamanan Turnamen Piala Presiden 2018 nantinya bakal dipengaruhi oleh Kedisiplinan dan Kebersamaan.

“Prinsipnya kita harus menjunjung tinggi nilai kemanusiaan dalam pengamanan sepakbola kali ini. Bagaimana caranya supaya masyarakat dapat dengan aman dan nyaman menikmati pertandingan klub kesayangannya di Kota Surabaya,” ucap Kapolrestabes.