Piala Presiden 2018, Polrestabes Surabaya Bakal Terapkan Rekayasa Lalu Lintas

0

sergap TKP – SURABAYA

Jelang pelaksanaan pertandingan Piala Presiden 2018 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya pada Kamis (18/1/2018) besok. Polrestabes Surabaya bakal melakukan pengamanan dan rekayasa arus lalu lintas mengunakan sistem sekat satu arah masuk semua.

Sistem sekat satu arah masuk semua tersebut dijelaskan oleh Kasatlantas Polrestabes Surabaya, AKBP Eva Guna Pandia bakal diberlakukan dari Romokalisari maupun Pakal dan juga diberlakukan setelah selesai pertandingan antara Persebaya melawan PS TNI dan Madura United melawan Perseru Serui.

“Untuk kendaraan roda dua akan diarahkan ke kiri atau menuju arah Pakal. Sedangkan kendaraan roda empat akan diarahkan belok kanan atau kearah Romokalisari. Tujuannya agar kendaraan roda empat ini langsung masuk ke tol. Sementara untuk kendaraan-kendaraan supporter dari Madura United dan PS TNI, kita harap mereka nanti masuknya melalui Romokalisari. Karena supporter dari Persebaya (Bonek) ini mengarah ke Pakal,” jelas Kasatlantas, Rabu (17/1/2017).

Sementara untuk rute arus lalu lintas dari Gresik ke Pakal harus melalui Romokalisari – Osowilangun- Margomulyo – Jl Raya Bibis – Jl Manukan Kulon -Banjar Sugihan – Kandangan- Sememi- Babat Jerawat – Jl Pakal – Jl Raci – Jl Benowo.

Sedangkan untuk roda empat melalui jalur protokol, yakni Benowo- Karang Poh – Margomulyo – Tol  atau Jl Tandes –  Jl Sukomanunggal – Jl Simo Jawar – Jl Simo Pomahan – Jl Banyu Urip. “Sementara dari Pakal menuju arak Romokalisari hanya diperbolehkan bagi roda dua dan selektif untuk warga di prioritas,” jelas Pandia.

Untuk itu pihaknya bakal menyiagakan setidaknya 1.922 pesonel pengamanan yang terdiri dari personel gabungan TNI, Dinas Pehubungan (Dishub), Satpol PP, dan Linmas. Sedangkan untuk personel lalu lintas dari Polrestabes Surabaya juga telah disiapkan sekitar 139 personel dan BKO (Bawah Kendali Operasi) 50 personel dari Polda Jatim.

Selain itu untuk pihaknya juga mengimbau para supporter dari masing-masing tim untuk tetap menjaga sportifitas. “Baik supporter Bonek, PS TNI, Madura United dan Perseru Serui kita mengharapkan masing-masing supporter menjaga sportivitas. Mari kita junjung jiwa sportifitas dan ayo dukung sama-sama tim kesayangannya dengan jiwa sportifitas,” imbaunya.