Buwas dan Pakde Karwo Letakan Batu Pertama Pembangunan Gedung BNNP Jatim

0

sergap TKP – SURABAYA

Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Komisaris Jenderal (Komjen) Pol Budi Waseso  dan Gubernur Jawa Timur Soekarwo meletakan batu petama pembangunan gedung BNNProvinsi Jawa Timur yang baru di Jalan Raya Sukomanunggal Surabaya, Sabtu (10/2/2018).

Atas hal tersebut Kepala BNNP Jatim Brigjen Pol Bambang Budi Santoso menyatakan bahwa pihaknya sangat berterima kasih kepada pihak-pihak yang telah membantu pembanguan markas baru BNNP Jatim tersebut.

“Ini dukungan berbagai pihak, Terima kasih kepada Kementerian Keuangan dan Gubernur Jawa Timur yang telah menghibahkan 25 miliar,” ujar Brigjen Pol Bambang Budi Santoso dalam sambutannya.

Selain itu mantan Kepala BNNP Papua tersebut berharap dengan adanya pembanguan gedung baru ini bisa meningkatkan kinerja pihaknya terlebih juga bisa menjadi momentum pembentukan BNN Kota/Kabupaten di Jatim. Pasalnya sampai saat ini baru ada 16 BNNK dari 38 Kota/Kabupaten yang ada di Jatim.

“Harapan kami gedung kantor dapat menjadi prototype BNN di Indonesia dengan pilar yang tetap mempertahankan kearifan kota kabupaten lainnya,” ujarnya.

Sementara itu Pakde Karwo sapaan Gubernur Soekarwo mengatakan bahwa pembangunan gedung baru BNNP Jatim tersebut diharapkan bukan hanya dalam bentuk fisik saja tetapi juga dengan keseriusan penangan masalah yang utama yaitu memerangi narkoba. “Permasalahan narkoba jika tidak dilakukan serius saya kira semua program yang dilakukan tidak ada manfaatnya,” kata Pakde Karwo.

Komjen Pol Budi Waseso (Buwas) juga mengatakan bahwa program pencegahan narkoba harus dilalui dari bawah yaitu melalui desa dan kecamatan yang kemudian memicu pusat. “Tanpa dukungan semua tidak mungkin ini terbangun. Nasib ke depan nanti ditentukan oleh pemberantasan narkoba. Kita seharusnya miris wilayah kita ini rawan dimasuki narkoba. ‘Proxy war’ itu benar, ini permasalahan bangsa jangan saling tunjuk,” pungkas mantan Kabareskrim tersebut.