Komjen Pol Budi Waseso, Tembak Mati Pengedar Narkoba !

0

sergap TKP – SURABAYA

Kepala Badan Narkotika (BNN) Nasional Komjen Pol Budi Waseso memerintahkan kepada jajarannya agar menembak mati kepada para bandar narkoba dengan barang bukti di atas 1 kilogram.

“Kita perintahkan ke jajaran, Saya bilang itu tanggungjawab saya karena sebenarnya 1 kilogram keatas memang harus di hukum mati,” kata  Komjen Pol Budi Waseso usai peletakan batu pertama Gedung baru BNNP Jatim di Surabaya, Sabtu (10/2/2018).

“Selama tahun 2017, BNN telah menembak sebanyak 79 orang bandar narkoba,” ujar Budi Waseso.

Menurut Budi Waseso, berdasarkan catatan yang ada di BNN, saat ini di seluruh wilayah Indonesia sedikitnya pihak BNN telah menemukan ada sebanyak 68 jenis narkoba baru.

“Kita temukan 68 jenis narkoba baru. Dari sebanyak 68 jenis narkoba baru, sebanyak 65 jenis sudah masuk undang-undang kesehatan. Sedangkan untuk 3 yang jenis lainnya baru belum masuk ke laburatorium,” terang Budi Waseso.

Selain menemukan jenis narkoba baru, selama tahun 2017, pihak BNN juga telah berhasil mengungkap dan mengamankan sebanyak 620 ton narkoba.

Dari 620 ton narkoba yang berhasil diamankan dari pengungkapan tersebut, BNN juga mensinyalir ada indikasi sebanyak 18 jenis prekusor yang memang sengaja akan dimasukkan ke Indonesia melalui Timor Leste ke Nusa Tenggara Timur, Nusa Tenggara Barat dan kemudian disebarkan ke seluruh wilayah.

“Saya yakin pabriknya ada. Saya sudah menemukan indikasi siapa yang akan menerima dan perintahkan anggota untuk mendalaminya.” Pungkas Budi Waseso.